Karo Perencanaan : Realisasi Anggaran Satker Provinsi Bengkulu Enam Puluh Tiga Persen

Karo Perencanaan : Realisasi Anggaran Satker Provinsi Bengkulu Enam Puluh Tiga Persen

Bengkulu (Inmas), Kepala Biro Perencanaan Setjen Kementerian Agama RI Ali Rokhmad memaparkan bahwa sampai dengan bulan Oktober ini realisasi anggaran Satker di Provinsi Bengkulu sebesar Rp 428.370.565.174,- atau 63,21?ri pagu anggaran sebesar Rp 677.679.506.000,-.

“Untuk realisasi anggaran satker di Provinsi Bengkulu berada di angka 63,21 persen, masih di atas rata-rata realisasi anggaran satker Nasional yang berada dikisaran angka 62,24%,” jelas Ali Rokhmad saat memberikan materi pada kegiatan Penyusunan Rencana Program dan Anggaran Pagu Alokasi Anggaran Tahun 2019 di Hotel Nala Sea Side Kota Bengkulu, Rabu (03/10).

“Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan menjadi Satker dengan realisasi anggaran terbesar di Provinsi Bengkulu yaitu sebesar 71,5% sedangkan Program Bimas Islam memiliki tingkat realisasi anggaran terbesar yaitu sebesar 74,57% diatas realisasi anggaran delapan Program lainnya yang ada di Provinsi Bengkulu,” lanjut Ali.

Kemudian Ali juga berharap kepada para peserta kegiatan penyusunan usulan rencana program dan anggaran tahun 2019 untuk membatasi usulan-usulan seperti kegiatan rapat, pembangunan gedung baru yang sifatnya tidak menunjang secara langsung tugas fungsi satker dan pengusulan pengadaan kendaraan bermotor.

Menanggapi apa yang disampaikan oleh Kepala Biro Perencanaan Setjen Kemenag RI Ali Rokhmad, Kepala Sub Bagian Keuangan dan Perencanaan Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu M. Sholeh mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan satker-satker yang memiliki realisasi anggaran yang rendah.

“Kita akan berkoordinasi dengan satker-satker yang realisasi anggarannya masih rendah karena saat ini sudah bulan Oktober dan kita menargetkan realisasi anggaran untuk tahun 2018 ini melebihi atau paling tidak sama dengan realisasi anggaran pada tahun anggaran 2017  yang mencapai angka 95,7%,” ujar M. Sholeh. (haf)

Bagikan :