KUA Ipuh Tanggapi Positif Dialog Lintas Agama

KUA Ipuh Tanggapi Positif Dialog Lintas Agama

Mukomuko (Inmas)- Selasa, 02/10/2018 Kepala Kantor Urusan Agama Ipuh, Drs. H. Mukhlisin Mas'ut hadiri kegiatan dialog lintas agama antar masyarakat dan profesi bersmaa masyarakat Kecamatan Ipuh.

    Acara yang di prakarsai oleh FKUB Bengkulu yang berkerjasama dengan FKUB Kabupaten Mukomuko tersebut bertempat di aula kantor camat Ipuh.

    Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasubag hukum dan KUB kanwil agama Bengkulu, Abdul qohar SA, g MH. I. dan Ustad Tunggang Siregar selaku FKUB dari Kabupaten Mukomuko.

    Adapun peserta dalam dialog ini adalah Ka. KUA beserta PAI Kecamatan Ipuh, Sungai Rumbai, Air Rami dan Malin Deman. Dan hadiri juga perwakilan dari agama kristen katolik, protestan, hindu, budha, forkopimcam Ipuh, tokoh agama dan masyarakat setempat.

    Dengan adanya acara tersebut diharapkan terjalin hubungan yang harmonis dan sejahtera di masyarakat sehingga tidak timbul perpecahan dan permusuhan antar agama dalam menjaga kesatuan dan persatuan NKRI.

    Hal tersebut ditanggapi positif oleh Mukhlisin Mas'ut selaku Kepala KUA Ipuh Kabupaten Mukomuko "Melihat situasi politik saat ini semakin panas, kami berharap adanya kegiatan ini kami menyampaikan kepada masyarakat jangan sampai terperdaya oleh berita-berita yang belum jelas kebenarannya" ujarnya.

    Lanjutnya beliau berharap semoga hubungan masyarakat di Mukomuko damai dan tampa ada saling membenci antar satu sama lain, baik antar suku, ras agama dan lain sebagainya demi keutuhan NKRI. (Elan)


Bagikan :