H.Mulya Hudori: Arahkan Pembelajaran Melalui Pendekatan Sosio Emosional

H.Mulya Hudori: Arahkan Pembelajaran Melalui Pendekatan Sosio Emosional

Kepahiang (Inmas)- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang Drs.H.Mulya Hudori, M.Pd mengungkapkan bahwa sangat diperlukan pendekatan sosio emosional dalam melangsung kegiatan proses belajar mengajar.

    Hal ini diungkapkannya tepat pada saat mengadakan kunjungan kerja ke Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) 04 desa Embung Ijuk Kecamatan Bermani Ilir, selasa (02/10)

    Menurut Mulya Hudori Suasana emosional dan hubungan sosial yang positif sangat diperlukan ketika menghadapai anak-anak pada usia dini.

    “Artinya ada hubungan yang baik yang positif antara guru dengan anak didik, atau antara anak didik dengan anak didik. “ujarnya

    Pada kesempatan yang sama pun ia mengungkapkan bahwa pedekatan sosio- emosional merupakan bentuk hubungan antara guru dan siswanya,dimana dalam hal ini adanya keterkaitan antar keduanya dalam proses mencipkatan suatu kondisi  belajar yang baik,efektif serta efisien.

    Lebih lanjut Ia juga menjelaskan ada beberapa point penting yang harus selalu diperhatikan demi menjaga pengembangan emosi anak yang sehat, diantarannya tumbuhkan selalu rasa cinta dan kasih saying antar sesama, kemudian tanamkan sedini mungkin pada diri anak rasa saling memiliki, kemudian yang terpenting selalu tumbuhkan rasa aman, dan nyaman dalam kondisi apapun. (Bobi)

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Pendidikan Madrasah
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter