Enam Siswa MAN Kaur Mewakili Provinsi Bengkulu pada MTQ Tk. Nasional

Enam Siswa MAN Kaur Mewakili Provinsi Bengkulu pada MTQ Tk. Nasional

Kaur (Inmas) – Sebanyak enam siswa Madrasah Aliyah (MA) Negeri Kaur akan berangkat ke Kota Medan untuk mewakili Provinsi Bengkulu pada MTQ Tingkat Nasional ke-31 yang akan dilaksanakan pada 5 – 11 Oktober 2018.

Keenam siswa tersebut adalah Dimas Mulyanto Wibowo, M Nadian Oky Saputra, Aman Rohimi yang akan mewakili Provinsi Bengkulu pada cabang Syarhil Putra. Sedangkan pada cabang Fahmil Putri akan diwakili oleh Riska ayu Kurniati, Siti Solehat, dan Libranika Dwi Liswati.

 Pembina sekaligus Wakil Kepala MAN Kaur Muflihah Fitriani, MPd Rabu, (03/10) mengatakan, untuk menghadapi MTQ tingkat Nasional para kafilah selama tiga bulan terahir sudah diberikan bimbingan dan pendampingan secara maksimal.

Untuk siswa yang akan mengikuti MTQ pada cabang Syarhil Quran, misalnya setiap hari para siswa tersebut dituntut untuk terus menghafalkan empat  materi yang harus di kuasai. Sedangkan pada cabang Fahmil Quran, ia menyebutkan setiap hari para siswa dituntut untuk memperdalam dan menghafal soal-soal dari Bank Soal MTQ Tingkat Nasional pada tahun-tahun sebelumnya.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur  Drs. H. Zainal Abidin, MH ditempat terpisah berharap para kafilah dapat memberikan yang terbaik serta menampilkan yang terbaik.

“Semoga para Kafilah dapat mengharumkan nama Kabupaten Kaur dan Provinsi Bengkulu dengan melakukan yang terbaik, tampil dengan baik serta memberikan yang terbaik” ujar Kakan Kemenag.

Lebih lanjut Kakan Kemenag Kaur mengungkapkan, dengan mengikuti MTQ tingkat Nasional dapat memberikan motivasi tersendiri bagi siswa-siswi MAN Kaur terutama dalam mensyiarkan Agama Islam. (Puji**)

Bagikan :