MIN 02 RL Lakukan Galang Dana Untuk Palu dan Donggala

MIN 02 RL Lakukan Galang Dana Untuk  Palu dan Donggala

Rejang Lebong (Inmas),--- Lakukan kegiatan penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami di palu dan Dongala, Ratusan siswa MIN 02 Rejang Lebong  sangat antusias untuk menyisihkan uang saku untuk disumbangkan kepada korban gempa dan tsunami Palu dan Donggala, kegiatan ini dilakukan setelah sholat dhuha berjamaah ( 03/10)

Bencana gempa yang terjadi di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9), menelan korban meninggal dunia ribuan jiwa. Bencana ini menyebabkan banyak warga yang menderita karena bencana ini merusak rumah dan fasilitas umum lainnya.

“Saya dan guru-guru mengajak siswa berdoa bersama sekaligus menyisihkan sebagian uang saku untuk didonasikan korban bencana. Kepedulian dan empati tersebut merupakan bagian dari nilai-nilai luhur Pancasila yang harus diamalkan dan mengajarkan kepada para seluruh siswa tentang arti saling menolong kepada sesama manusia serta tidak memperdulikan suku ras dan agama” (tegas yuhmir)

Wakil Kepala Sekolah urusan Kesiswaan, Ruslan Sitinjak, S.Pd.I menuturkan, “Bukan seberapa besar jumlah sumbangan yang kita diberikan namun rasa kemanusiaan itulah yang perlu ditanamkan sejak dini, Alhamdulillah pagi ini telah terkumpul dana dan nantinya kami akan kirimkan langsung memalului Nomor rekening peduli palu dan dongala  yang telah ditetapkan.

Salah satu siswa, Gabriel Ardiansyah, menuturkan, “Sumbangan yang diberikan tersebut tidak besar. Meski begitu, saya berharap agar apa yang kami kumpulkan ini bisa meringankan beban para korban bencana di Palu dan Donggala.” (Aan)

Bagikan :