Doakan Korban Gempa MAN 2 Kepahiang Salat Gaib

Doakan Korban Gempa MAN 2 Kepahiang Salat Gaib

Kepahiang (Inmas),--- Beruntunnya gempa melanda Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) terutama Sulteng yang baru saja terjadi merupakan musibah kita semua, begitu juga MAN 2 Kepahiang pimpinan Drs. Mhd. Murni, M.Pd mengajak seluruh guru, karyawan, dan siswa mengadakan salat gaib yang berlangsung di Halaman Kompleks MAN 2 Kepahiang, Selasa (2/10).

Dalam arahannya Murni mengajak semua keluarga besar MAN 2 Kepahiang untuk mendoakan warga Palu, Donggala, dan sekitarnya agar selalu tabah menerima musibah yang melanda mereka, dan untuk warga yang meninggal dunia dilaksanakan salat gaib semoga amal ibadahnya diterima Allah Swt.

Salah satu pembina Remaja Peduli Dakwah Islam (RPDI) MAN 2 Kepahiang Aguinal Tomi, S.Pd.I menuturkan bahwa kegiatan salat gaib merupakan agenda rutin RPDI. “Sebagai imam adalah Edi Erianto, S.Pd.I, sebelum pelaksanaan salat gaib para siswa diberi arahan dan pelajaran  terlebih dahulu tata cara salat gaib,” ujar Tomi.

Diakhir arahannya Murni berharap semoga melalui salat gaib para siswa dapat belajar dengan praktik langsung, dan masyarakat Sulawesi Tengah tetap sabar menerima ujian dari Allah Swt.

(Erna)

Bagikan :