OSIM MTsN 1 Mukomuko Adakan Penggalangan Dana Untuk Gempa Donggala Palu

OSIM MTsN 1 Mukomuko Adakan Penggalangan Dana Untuk Gempa Donggala Palu

Mukomuko (Inmas),--- Keluarga Besar MTsN 1 Mukomukomelalui OSIM kembali adakan penggalangan dana untuk korban bencana alam, kali ini penggalangan dana di peruntukkan bagi korban gempa dan tsunami yang terjadi di donggala, palu Sulawesi Tengah.

Sudirman selaku kepala MTsN 1 Mukomuko menyampaikan bhawasannya uang yang terkumpul dari kegiatan penggalangan dana tersebut sebesar RP. 3.200.000 (Tiga Juta Dua Ratus Ribu Rupiah )dan ini sebagai bentuk rasa ikut prihatin atas bencana gempa yang di alami masyarakat Donggala Palu Sulawesi Tengah Pada Jum’at 28 September 2018 yang lalu.

“Sebagai betuk rasa belasungkawa dan  solidaritas terhadap saudara sebangsa rencananya Pihak madrasah akan menyalurkan bantuan tersebut melalui rekeing  “TANGGAP DARURAT GEMPA PALU KEMENAG” yang dikelola oleh  Kementerian Agama RI (Biro Umum Sekretariat Jenderal Kementerian Agama RI)” jelas sudir.

Sudirman juga mengatakan bahwasanya “kegiatan seperti ini sering kita lakukan sebagai bentuk rasa ikut prihatin kita akan musibah yang di alami saudara kita sebangsa di Donggala, Palu sulawesi Tengah.Kemaren kita juga sudah melaksanakan doa bersama untuk masyarakat Palu yang tertimpa musibah.”

Selain itu penggalangan dana ini juga merupakan tindak lanjut dari surat kementerian agama pusat melalui sekjen kemnag RI yang berisi tentang tanggap darurat gempa palu dan donggala.

(Remol)

Bagikan :