Empati, Siswa-Siswi MIS 04 Kepahiang Berikan Dukungan Moril

Empati, Siswa-Siswi MIS 04 Kepahiang Berikan Dukungan Moril

Kepahiang (Inmas),--- Sebagai salah satu bentuk keperihatinan dan turut berdukacita atas musibah yang minimpa gempa dan tsunami Kota Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng), siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) 04 Emung Ijuk Kabupaten kepahiang menyampaikan pesan Moril untuk tetap semangat dalam menghadapi musibah tersebut.

Kepala MIS 04 Wawan Nurcatur, S.SI mengungkapkan bahwa duka Sulteng merupakan duka kita bersama, oleh karena itu kita wajib untuk mendo’akan saudara-saudara kita yang tertimpa musibah tersebut.

“siswa-siswi kita libatkan dalam rangka memupuk rasa empati pada diri mereka, menumbuhkan rasa kepedulian antar sesama putra bangsa, oleh karenanya kami dari tenaga pendidik  menggelar do’a bersama dengan menyampaikan pesan moril melalui siswa-siswi MIS 04” ungkapnya

Penanaman rasa empati, serta kepedulian terhadap sesama perlu kita pupuk sejak dini  terhadap pribadi siswa/I agar mereka kelaknya ketika dewasa mampu menjadi insan yang bermoril serta berakhlakul karimah. Imbuhnya

Dalam orasi singkat tersebut siswa-siswi MIS 04 menyampaikan rasa kepeduliannya terhadap korban gempa dan tsunami dengan selogan Do’a Kami Untuk Sulteng.

Pada kesempatan yang sama setelah menyampaikan pesan duka dan moril, tenaga pendidik beserta para siswa melakukan shalat ghaib untuk para korban gempa dan tsunami.

(Bobi)

Bagikan :