Program Didikan Subuh Perkuat Peran Dan Tugas PAI

Program Didikan Subuh Perkuat Peran Dan Tugas PAI

Kepahiang (Inmas),--- Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Kepahiang Drs.H.Mulya Hudori, M.Pd  bersama dengan seluruh pejabat dilingkungan Kemenag Kepahiang berkomitmen untuk senantiasa memperkuat keberadaan tenaga Penyuluhg Agama Islam (PAI) Non PNS yang ada di Kabupaten Kepahiang.

Hal ini diungkapkannya pada saat menggelar rapat di Aula bersama seluruh pejabat, mulai dari Subbag Tata Usaha, para Kasi, dan Kepala KUA se Kabupaten kepahiang, Senin (01/10)

Dalam sambutannya Drs.H.Mulya Hudori kembali nmengingatkan kepada segenap Kepala KUA untuk sama-sama mempedomani MOU yang sudah ditandatangani terekait dengan program didikan subuh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang.

“saya berharap kepada Kepala seluruh Kepala KUA agar selalu mengajak PAI Non PNS untuk sama-sama mesuskeskan program didikan subuh tersebut, mengingat manfaatnya yang sangat luar biasa dalamk mencetak generasi Islami” ungkap Mulya Hudori

Lebih lanjut Ia mengungkapkan bahwa tugas Penyuluh di era milenial ini sudah semakin komplit karena dihadapkan dengan berbagai permasalahan-permasalahan yang semakin beragam, terkhusus masalah-masalah keagamaan yang semakin hari semakin segar dijadikan isu demi berbagai kepentingan.

Oleh karena itu melalui program didikan subuh ini keberadaan Penyuluh diharapkan bias menjadi penyejuk dan perekat di tengah masyarakat. Dan itu harus dilengkapi dengan kompotensi diri yang meliputi, Pengetahuan yang cukup, metodologi dakwah yang mumpuni, mempunyai etika yang baik serta mempunyai kemampuan untuk menyelesaikan masalah sesuai dengan ajaran agama dan aturan perundang-undangan. tutupnya.

(Bobi)

Bagikan :