MIS Lebong Tambang Ajarkan Berbagi melalui Penyaluran Infaq dan Sedekah

MIS Lebong Tambang  Ajarkan Berbagi melalui Penyaluran Infaq dan Sedekah

Lebong (Inmas),--- Kepala Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Lebong Tambang-Kecamatan Lebong Utara- Kabupaten Lebong- Herliwati, S.PdI bersama Dewan Guru berikan santunan bagi siswa Yatim-Piatu hari Jum’at pagi Pukul 09.00 WIB setelah pelaksanaan Dhuha berjamaah dan Muhadharah. (21/09)

Menurut Herli santunan yang diberikan kepada 11 Siswa-siswi Yatim-Piatu pada Madrasah  berupa  uang  saku yang diinput dari Infaq dan sedekah Dewan Guru  sejak awal Tahun 2018.

Lebih lanjut ia menerangkan, selama ini Zakat Profesi dari seluruh Dewan Guru disalurkan melaui rekening BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) Kabupaten Lebong, namu untuk infaq-sadakah dikumpulkan oleh Bendahara Madrasah dan disalurkan untul siswa madrasah.

Madrasah Ibtidaiyah Swasta Lebong Tambang  yang terletak di lembah berdekatan dengan Lobang galian Tambang Emas peninggalan kolonial Belanda ini memiliki jumlah  siswa sebanyak 160 dengan jumlah guru sebanyak 12 orang “ urai Herli

"Siswa-siswi yang menerima santunan ini terlihat sangat bahagia, dan ini sebagai upaya Madrasah kami untuk berbagi dan mendidik siswa lainnya untuk peduli dan berbagi dengan sesama” tutup Herli.

(Malvinas RNBS)

Bagikan :