MAN 2 Lebong Asah Siswa Sebelum Pelaksanaan Safari Jum’at Keliling

MAN 2 Lebong Asah Siswa Sebelum Pelaksanaan  Safari Jum’at Keliling

Lebong (Inmas),--- Kepala  Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Lebong melalui Guru Pembimbing  Remaja Islam Masjid (RISMA)- Aryanto, M.Pd  menggelar  latihan persiapan Khutbah bagi Tim Dakwah bertempat di di Musholla Madrasah. Senin,  (24/09) pukul 14.00 WIB.

Sebelum siswa terjun ke lapangan untuk melaksanakan Safari Jum’at Keliling pada setiap Minggu Ketiga pada setiap Bulan yang rutin dilaksanakan di Masjid-masjid wilayah Kecamatan Lebong Utara, Pinang Belapis, Uram-Jaya dan Kecamatan Amen.

Menurut Aryanto, M.Pd, kegiatan safari Jum’at pada Minggu ini rencananya akan dilaksanakan di Masjid Ta’aruf  Desa Kampung Gandung Kecamatan Lebong Utara, dan  sebagai persiapannya kami sedang melakukan latihan dengan menentukan tema khutbah yang akan disampaikan Siswa di hadapan Jamaah

Latihan ini kami laksanakan untuk melihat sejauh mana kandungan  materi dakwahnya, serta metode dan intonasi dalam penyampaiannya, untuk menghindari kesalahan-kesalahn teknis saat Siswa berhadapan langsung dengan Jama’ah Shalat Jum’at nantinya” tutur Aryanto.

Ditempat berbeda, Kepala MAN 2 Lebong – Ferry Khairawati S.Pd.I membenarkan hal tersebut, bahwa kegiatan Safari Jum’at Keliling ini selalu kami support dan menjadi upaya pihak madrasah kami dalam  menanamkan nilai agama pada siswa juga sebagai praktek langsung siswa kami untuk terjun berdakwah di tengah masyarakat.

(Malvinas RNBS)

Bagikan :