Jaga Konsentrasi Peserta, Pengawasan Ujian KSM Nasional di MTsN 1 Kota Bengkulu Ketat

Jaga Konsentrasi Peserta, Pengawasan Ujian KSM Nasional di MTsN 1 Kota Bengkulu Ketat

Bengkulu (Inmas)- Sistem pengawasan ujian Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Nasional yang berlangsung di MTsN 1 Kota Bengkulu berlangsung ketat, terlihat dari dipasangnya tali pembatas berjarak 5 meter dan tidak dipernankannya juarnalis mengambil gambar saat ujian berlangsung, Kamis (27/9).

    Salah satu panitia KSM daerah, Munajam ketika dikonfirmasi mengatakan ujian hari ini merupakan tahapan yang paling penting, sehingga diharapkan tidak ada ganguan yang dapat mengusik konsentrasi siswa untuk mengerjakan soal eksplorasi maupun eksperimen.

    "Silahkan ambil gambar saat peserta selesai mengerjakan soal, mari kita jaga bersama suksesnya KSM ini dengan harapan siswa dapat meraih nilai terbaik," katanya.

    Ujian hari ini menurut Munajam memang sangat membutuhkan konsentrasi siswa karena ujian berkaitan dengan eksplorasi dan eksperimen dengan mata pelajaran Matematika Terintegrasi (Eksplorasi) dan IPA Terintegrasi (Eksperimen) untuk Tingkat MI. Geografi Terintegrasi (Eksplorasi) dan Ekonomi Terintegrasi (Eksplorasi) untuk tingkat MA.

    "Kemarin para peserta telah melalui tahapan ujian CBT dan hari ini eksplorasi dan Eksperimen dengan pengawas ujian langsung dari Kemenag pusat," kata Munajam.

    Khusus untuk di MTS 1 Kota Bengkulu jumlah peserta ujian terdiri dari 51 peserta untuk mata pelajaran Matematika Terintegrasi dan 60 peserta untuk mata pelajaran IPA Terintegrasi. Kemudian mata pelajaran Geografi terintegrasi diikuti oleh 48 peserta dan Ekonomi Terintegrasi 46 orang.

    Ajang KSM Nasional di Provinsi Bengkulu berlangsung mulai tanggal 24 sampai 29 September 2018 yang diikuti oleh putra/putri terbaik pada Madrasah se-Indonesia. KSM Nasional 2018 Dijadwalkan ditutup Oleh Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin pada Jumat Malam (28/9). (jj)

Bagikan :