Empat Mapel KSM Tuntas Dilombakan di MTsN 1 Kota Bengkulu

Empat Mapel KSM Tuntas Dilombakan di MTsN 1 Kota Bengkulu

Bengkulu (Inmas), setelah dibuka secara resmi pada Selasa (25/09), hari ini Rabu (26/09) bertempat di MTsN 1 Kota Bengkulu empat mata pelajaran empat mata pelajaran terintegrasi dilombakan. Empat mata pelajaran tersebut adalah Matematika Terintegrasi dan Sains IPA Terintegrasi untuk tingkat Madrasah Ibtidaiyah. Dua mata pelajaran lagi adalah Geografi Terintegrasi dan Ekonomi Terintegrasi untuk tingkat Madrasah Aliyah.

Pelaksanaan lomba dibagi atas dua sesi, diikuti sebanyak 105 peserta tingkat MI dan 94 peserta tingkat MA. Sesi pertama untuk tingkat MI dilaksanakan pukul 07.30 WIB sampai dengan pukul 09.30 WIB dan sesi kedua dilaksanakan pukul 10.00 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB untuk tingkat MA.

Ketua tim ahli KSM Husairi mengatakan sekitar empat puluh persen soal yg terintegrasi akan dikerjakan oleh para peserta. “Pada KSM ini pertama kalinya para peserta mengerjakan soal yang terintegrasi, ada sekitar sekitar empat puluh persen soal yang terintegrasi dan akan kita tingkatkan sampai dikisaran lima puluh persen pada pelaksanaan KSM yang akan datang”.

Untuk diketahui terdapat empat peserta dari Provinsi Bengkulu yang mengikuti perlombaan KSM di MTsN 1 Kota Bengkulu ini yaitu Reviadi Rahman dari MAN 2 Kota Bengkulu yang mengikuti KSM mapel Geografi Terintegrasi, Muhammad Ridham Herawan dari MAN IC  Bengkulu Tengah mengikuti mapel Ekonomi Terintegrasi, Novita Ike Sholehah dari Al Islam mengikuti mapel Matematika Terintegrasi dan Siti Fadhila Aisya MIS Muara Sahung mengikuti mapel IPA Terintegrasi. (haf)

Bagikan :