Siswa MIN 4 Bengkulu Tengah Mengikuti Kegiatan Sikat Gigi Massal

Siswa MIN 4 Bengkulu Tengah Mengikuti Kegiatan Sikat Gigi Massal

Bengkulu Tengah (Inmas),--- Sebanyak 58  siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah Negeri 4 Bengkulu Tengah ikuti kegiatan sikat gigi massal yang diadakan oleh Puskesmas Pekik Nyaring di halaman MIN 4 Bengkulu tengah. Selasa, (25/09) .

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya preventif menjaga kesehatan gigi dan mulut untuk anak usia sekolah. Masalah kesehatan gigi dan mulut menjadi perhatian yang sangat penting dalam pembangunan kesehatan yang salah satunya disebabkan oleh rentannya kelompok anak usia sekolah dari gangguan kesehatan gigi.

“ sikat gigi massal ini adalah salah satu upaya kita untuk mencegah berbagai macam masalah gigi dan mulut terutama terhadap anak usia sekolah. Dengan kegiatan ini kita berharap anak-anak tidak lagi bermasalah terhadap gigi dan mulut sehingga kedepannya di dapati gigi yang sehat yang akan meningkatkan kualitan sumber daya manusia kita”, kata drg. Sukhrawardi, S.Sos selaku staff Puskesmas Pekik Nyaring.

Ditemui di tempat terpisah, kepala MIN 4  Bengkulu Tengah H. Rahman, S.Ag mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada pihak terkait baik guru, siswa maupun pihak Puskesmas yang telah melaksanakan kegiatan ini. “ Terima kasih kepada semua pihak yang terkait, semoga semakin banyak lagi kegiatan-kegiatan yang nantinya memberi manfaat baik terhadap siswa maupun sekolah kita”, tutupnya.

Penulis: Tina

Bagikan :