Kemah Santri Nusantara wujudkan Santri kreatif dan mandiri

Kemah Santri Nusantara wujudkan Santri kreatif dan mandiri

Mukomuko (Inmas),--- Perkemahan santri menjadi ajang silaturrahim antar pesantren juga menjadi media peningkatan kreatifitas santri dalam membangun minat terhadap gerakan pramuka untuk meningkatkan etos kerja yang tinggi dengan prinsip kesederhanaan, kemandirian, dan mendorong santri untuk aktif, memiliki jiwa mandiri, solidaritas sosial dan kerjasama antar sesama.

Hal Tersebut disampaikan Kasubag TU kenator kementerian Agama Kabupaten Mukomuko H. Widodo, SHI pada Saat mengunjungi kegiatan kemah santri yang dilakanakan selama 3 hari pada tanggal 21 s.d 23 September 2018 di pondok pesantern Darul Amal desa Tunggang kecamatan Pondok Suguh.

Widodo Menambahkan Para santri diharapkan mampu menjadi generasi yang memiliki karakter bangsa yang kuat, mampu membina dan mengamalkan serta mengembangkan janji Trisatya dan Dasadarma pramuka serta memupuk persaudaraan dan persatuan di kalangan pramuka.

Acara perkemahan yang diikuti oleh Sekitar 160 santri dari 6 pondok pesantren se-Kabupaten Mukomuko diikuti dengan penuh semangat, antusias, semarak, dan meriah. Selain itu juga acara disemarakkan dengan berbagai kegiatan perlombaan sehingga menambah semaraknya kegiatan kemah santri.

(Tisna)

Bagikan :