Kegiatan Bersih Masjid MTsN 2 Lebong

Kegiatan Bersih Masjid MTsN 2 Lebong

Lebong (Inmas),---Para Siswa dan Dewan Guru MTsN 2 lebong melakukan kebersihan di masjid setiap pagi Jumat. Hal tersebut dilaksanakan  sebagai bentuk aksi nyata menindaklanjuti Surat Edaran dari Bupati Lebong Nomor 660.1/1185/DLH/2018.

Hal tersebut telah dilaksanakan dari  tanggal 24 Agustus 2018 sampai dengan tanggal 21 September 2018 perihal kegiatan Tiga Bulan Bersih Sampah (TBBS),  dan masjid pertama yang menjadi lokasi adalah Masjid nurul Iman Desa Kota Donok, Masjid Nurul ikhsan Desa Sukasari, Masjid Istiqomah Desa talang Ratu, Masjid Riyadus Shilihin kelurahan Tes dan terakhir Masjid baiturrahman Kelurahan Tes.

Kepala Sekolah MTsN 2 Lebong, Defi Sulastry, S.Pd. menerangkan bahwa “Dengan adanya surat edaran dari Bapak Bupati Kabupaten Lebong, maka kami dari pihak sekolah harus mengindahkan instruksi tersebut dan Alhamdulillah kegiatan tersebut telah dimulai dari tanggal 24 Agustus di Masjid Nurul Iman Desa Kota Donok. Dalam pelaksanaannya para dewan guru ditugaskan 2 (dua) orang untuk mengkoordinir para siswa yang ditugaskan melaksanakan kebersihan di Masjid sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan”.

Setiap kelas dibuat jadwal secara bergantian untuk melakukan kebersihan di masjid –masjid yang berada di sekitar MTsN 2 Lebong. Adapun kelas yang lain atau yang berada di sekolah, melakukan kebersihan lingkungan selama 40 menit dari pukul 7.30 s.d 8.10 Wib. Dengan demikian baik kelas yang bertugas di masjid ataupun yang tinggal disekolah tetap melaksanakan kebersihan sesuai dengan isntruksi dari surat edaran Bupati.

(Fahrizal)

Bagikan :