Kepala MTsN 2 Mukomuko Himbau Tingkatkan Kebersihan Kelas

Kepala MTsN 2 Mukomuko Himbau Tingkatkan Kebersihan Kelas

Mukomuko (Inmas),--- Di bawah kepemimpinan kepala madrasah yang sekarang, MTsN 2 Mukomuko selalu berbenah ke arah yang lebih baik terutama dalam hal pengelolaan lingkungan madrasah, terlebih belum lama ini madrasah yang berlokasi di Desa Wonosobo itu sudah mengantungi sertifikat adiwiyata tingkat kabupaten. Banyak program yang sudah dicetuskan olehnya seperti membangun tempat sampah organik dan non organik, toga, dan greenhouse.

Pembinaan dalam rangka menanamkan kesadaran peduli lingkungan madrasah tidak henti-hentinya ia sampaikan dalam amanat pada saat upacara bendera hari Senin.  “Kalau sudah makan jangan lupa bungkusnya dibuang di tempat sampah. Jangan dibawa ke dalam kelas, makan di kantin saja,” imbau Muhsinun.

kepala MTsN 2 MM melakukan aksi sidak ke beberapa kelas. Adapun yang menjadi sasaran adalah kelas-kelas yang petugas piketnya lalai membersihkan lingkungan di sekitar kelas. Mulai dari ruangan dalam, taman depan, dan taman belakang tidak luput dari pantauan kepala madrasah yang kerap disapa Pak Nun itu.

Alhasil, kelas yang melanggar dan kedapatan tidak menjaga kebersihan kelas mendapat sanksi membersihkan kelas dan sekitarnya. Sanksi tersebut perlu diberikan sebagai salah satu upaya untuk memberikan pembinaan kepada peserta didik untuk lebih menaati tata tertib kebersihan.

(Muhtohar)

Bagikan :