Sambut Tahun Baru Islam, Kemenag dan MUI Kabupaten Kepahiang Gelar Tabligh Akbar

Sambut Tahun Baru Islam, Kemenag dan MUI Kabupaten Kepahiang Gelar Tabligh Akbar

Kepahiang (Inmas) --- Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Kepahiang bersama pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kepahiang menggelar Tablig Akbar dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1440 H, Kamis (20/09).

Kegiatan Tabliqh akbar yang diselenggarakan di Masjid At-Taqwa Pasar Kepahiang dengan tema "Pencerahan Batin Menuju Hijrah Hakiki ini, disambut antusias oleh masyarakat Kabupaten Kepahiang pada umumnya.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM beserta unsur pimpinan Forum Koordinasi Perangkat Daerah (FKPD) Kabupaten Kepahing, perwakilan Ormas, Majelis Taklim, dan siswa-siswi Madrasah Se Kabupaten Kepahing.

Sebagai panitia penyelenggara Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahaing Drs.H.Mulya Hudori,MM  menyampaikan bahwa momentum peringatan tahun baru Islam ini adalah salah satu wadah pengenalan untuk masyarakat terhadap nilai-nilai keagamaan.

“Tahun baru Hijriah Islam adalah tahun barunya kita Ummat Muslim, jadi sudah menjadi kewajiban kita untuk memeriahkan pergantian tahun tersebut, karena sangat banyak  sekali nilai-nilai historis keagamaan yang terkandung pada peristiwa Hijrah tersebut” ungkap Mulya Hudori

Hal serupa juga disampaikan oleh penceramah kondang Ustadz H.Ahmad Farhan, SS.M.SI bahwa dizaman mileneal ini nilai-nilai keagamaan ditengah-tengah masyarakat sudah sangat jauh bergeser dan ini sudah menjadi tanggungjawab kita bersama untuk membenahinya.

“urgensi peringatan tahun baru Hijriyah ini adalah sebagai titik tolak untuk umat Islam agar mampu menjadikan momen pergantian tahun baru ini sebagai sarana untuk semakin mencintai Islam dan berbenah diri dalam setiap aspek kehidupan” jelas Ahmad Farhan. (Bobi)

Bagikan :