Kemenag Lebong Utus 2 ASN ikuti Seminar Hari Statistik Nasional

Kemenag Lebong Utus 2 ASN ikuti Seminar Hari Statistik Nasional

Lebong (Inmas), Dua orang Aparatur Sipil Negara (ASN) yaitu Jabatan Fungsional Umum (JFU) Penyusun Bahan Siaran dan Berita Malvinas Rahman dan Pengembang Kepegawaian Suandi  diutus Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong mengikuti Seminar Hari Statistik Nasional yang digelar oleh Badan Statistik Nasional (BPS) Kabupaten Lebong pada hari Kamis, 20 September 2018 di Aula Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Lebong  pukul 08.30 WIB.

Dijelaskan oleh Malvinas salah seorang utusan Kemenag Lebong, seminar ini digelar oleh BPS dalam rangka memperingati hari Statistik Nasional yang diperingati setiap tanggal 26 September dan kegiatan yang mengusung tema “Data Statistik dan Upaya Peningkatan Kualitas Pendidikan di Daerah” dibuka oleh Bupati Lebong yang diwaliki oleh Assisten III- Sumiati yang didampingi oleh Kepala BPS Lebong Sriwiyana Teguh Nanato.

Saat menyampaikan arahannya, Sumiati mengatakan tentang pentingnya akurasi data instansi pemerintahan sebagai dasar dalam pengambilan langkah kebijakan dan arah pembangunan, disamping itu data statistik menjadi tolak ukur keberhasilan pembangunan suatu daerah.

Kepala BPS Sriwiyana mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Ulang Tahun BPS yang berdiri pada tanggal 26 September 1960 dimana pertama kalinya Indonesia memiliki UU nomor 7 Tahun 1960 tentang Statistik.

“Selaku narasumber dalam kegiatan ini selain Kepala BPS, ada 2 orang Dosen Fakultas Keguruan dan Pendidikan Universitas Bengkulu yakni Prof. Badeni dan Dra. Sri Saparahayuningsing, M.Psi yang menyampaikan materi tentang Makna Data Statistik dan Mutu Pendidikan serta materi tentang Tantangan Pendidikan Abad XXI,” tutur Malvinas.

Diharapkan Kegiatan ini membawa manfaat bagi pihak Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong berkenaan dengan pentingnya akurasi data dalam setiap lini sebagai dasar dalam pengambilan kebijakan dan langkah pembangunan sektor Keagamaan. (Malvinas RNBS)

Bagikan :