Kepala KUA Amen Terima Tim Monitoring BAZNAS

Kepala KUA Amen Terima Tim Monitoring BAZNAS

Lebong (Inmas), Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Amen M. Ridwan terima tamu tim monitoring kepatuhan syariah dari Kementerian Agama Kabupaten Lebong yang diketuai oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha Olik Nurholik pada hari Kamis, 20 September 2018 pukul 09.00 WIB.

Dikatakan oleh Ridwan, bahwa kedatangan mereka untuk melaksanakan tugas yang diberikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong untuk melaksanakan pendataan input zakat, Infaq dan sadaqah yang telah dilaksanakan oleh Unit Pengumpul Zakat pada KUA Kecamatan Amen.

“Karena terbatasnya jumlah personel yang ada di KUA Amen yang hanya terdiri dari Kepala KUA, satu orang staf dan beberapa Penyuluh Agama Islam (PAI) non PNS, input pembayaran zakat profesi belum optimal, selebihnya hanya membayar infaq dan sadaqah karena belum sampai nisabnya,“ ungkap Ridwan.

“Namun mengingat membayar zakat merupakan kewajiban, saya berusaha mensosialisasikan pada masyarakat disetiap kesempatan berada ditengah majelis dengan menghimbau agar masyarakat sadar menunaikan zakatnya melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Lebong,” tutur Ridwan.

Selama ini masyarakat telah menunaikan zakatnya namun melalui Masjid atau diberikan langsung kepada Mustahiq (Penerima Zakat) dan belum terkoordinir melalui UPZ BASNAZ dan diharapkan dari pihak BAZNAS lebih giat lagi melakukan sosialisasi menyeluruh kepada masyarakat,” tutup Ridwan (Malvinas RNBS)

Bagikan :