Maksimalkan Peran KUA, Kemenag BS Adakan Rakor

Maksimalkan Peran KUA, Kemenag BS Adakan Rakor

Bengkulu Selatan (Inmas), Dalam upaya untuk terus memaksimalkan peran Kantor Urusan Agama (KUA) di tengah masyarakat, Kantor Kementerian Agama Kabuaten Bengkulu Selatan (Kemenag BS) mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) bersama KUA se-Kabupaten Bengkulu Selatan. Rakor berlangsung di Aula Kemenag BS.

Hadir membuka acara secara resmi Ka.Sub.Bag Tata Usaha Jasman mewakili Kepala Kemenag Arsan S Ibrahim. Turut mendampingi Kepala Seksi (Kasi) Bimas Islam Midi Saherman.

Dalam sambutannya Jasman menghimbau agar pelayanan kepada masyarakat dapat terus di maksimalkan terutama tentang waktu pelayanan agar dapat lebih efisien sehingga masyarakat tidak menunggu lama, misalnya pada pelayanan legalisir buku nikah.

Selanjutnya sesuai dengan tema pelaksanaan rakor yaitu " Mewujudkan Pengelolaan dan Pelaporan PNBP dan NR yang Efektif, Efisien dan Akuntabe" Jasman menginstruksikan agar pelaporan KUA dapat sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan dan disampaikan tepat waktu.

"Kedisiplinan dalam penyampaian laporan serta isi yang akuntabel itu penting, dari sanalah salah satu tolak ukur kinerja KUA," ungkap Jasman.

Selanjutnya kedepan Jasman juga berkeinginan agar forum koordinasi KUA yang ada dapat dimaksimalkan untuk saling berbagi ilmu dan pengalaman yang positif untuk bersama meningkatkan peran KUA ditengah masyarakat dan guna memaksimalkan peran Penyuluh Agama Non PNS di Kecamatan masing-masing. (Dina)

Bagikan :