MIN 4 Bengkulu Tengah Ciptakan Generasi Sehat Bebas Cacingan

MIN 4 Bengkulu Tengah Ciptakan Generasi Sehat Bebas Cacingan

Bengkulu Tengah (Inmas)--- sebanyak 174 siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah Negeri 4 Bengkulu Tengah menerima obat cacing yang dibagikan oleh Puskesmas Pekik Nyaring dalam rangka Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) . (19/09)

Pemberian obat cacing ini dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mengeliminasi filariasis (Penyakit Kaki Gajah) sampai tahun 2020. Sasaran program ini adalah anak usia 1 sampai 12 tahun.

Pemberian obat cacing ini kita lakukan secara gratis dan dilaksanakan setahun sekali. Anak yang bebas dari infeksi cacing, tubuhnya lebih baik dalam menyerap makanan dan meningkatkan status gizi sehingga mempengaruhi perkembangan kognitif dan perbaikan prestasi anak di sekolah”, jelas Saryanti, A.Md.Keb selaku perwakilan dari Puskesmas Pekik Nyaring.

Lebih jauh beliau menambahkan siswa-siswi harus diajari mencuci tangan pakai sabun setelah BAB dan sebelum makan. Minum air yang sudah direbus, buang air besar di jamban dan menjaga kebersihan makanan dari lalat dan hal kotor lainnya.

Kita bersyukur ada kegiatan seperti ini. Semoga dengan kegiatan ini, siswa-siswi kita bisa lebih sehat lagi dan bebas dari cacingan sehingga bisa meningkatkan prestasi belajar siswa di sekolah”, pungkas Pak Rahman, S.Ag selaku kepala MIN 4 Bengkulu Tengah.

Penulis: Tina

Bagikan :