Adakan Workshop, Kepala Kemenag Kepahiang Minta Berdayakan PAI Non PNS

Adakan Workshop, Kepala Kemenag Kepahiang Minta Berdayakan PAI Non PNS

Kepahiang (Inmas) ---Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Kepahiang Drs.H.Mulya Hudori,M.Pd kembali menekankan kepada seluruh tenga Penyuluh Agama Islam (PAI) Non PNS wilayah Kabupaten Kepahiang untuk sama-sama meningkatkan kualitas dan kuantitas program mengaji diwilayah kerja masing-masing.

Dalam rangka mewujudkan program tersebut pihak Kementerian Agama dalam hal ini Kan kemenag Kabupaten Kepahiang senantiasa berusaha memfasilitasi dalam rangka meningkatkan kompetensi kualitas PAI Non PNS ditengah-tengah masyarakat.

Dalam sambutannya pada saat membuka acara Workshop Forum Guru NgajiRabu, (19/09), H.Mulya Hudori sangat mengharapkan kerjasama dari seluruh tenaga PAI Non PNS untuk sama-sama mensukseskan berbagai program Kementerian Agama salah satunya dibidang keagamaan.

“PAI Non PNS adalah ujung tombak Kementerian Agama, ada banyak sekali program Kementerian Agama yang membutuhkan tenaga dan pikiran PAI Non PNS termasuk didalamnya menyelenggarakan kegiatan rutin mengaji” ungkap Mulya Hudori

Lebih lanjut Ia menambahkan, terlepas dari berbagai program kerjarutin yang sudah ditetapkan Kementerian Agama, PAI Non PNS juga harus mampu menempatkan diri diberbagai line lapisan masyarakat, hal ini guna menyeimbangkan berbagai kegaiatan keagamaan yang ada di tengah-tengah masyarakat. Imbuhnya

“untuk sementara ini program utama Kemenag Kepahiang yang sudah berjalan adalah Gerakan Dirikan Subuh, dan saya berharap kedepan ada inovasi-inovasi terbaru yang lahir dari Forum Guru Ngaji ini yang notabene isinya adalah PAI Non PNS” tutupnya.(Bobi)

Bagikan :