H.Mulya Hudori : Zakat dan Wakaf Solusi Pemberdayaan Ekonomi Umat

H.Mulya Hudori : Zakat dan Wakaf Solusi Pemberdayaan Ekonomi Umat

Bengkulu (Informasi dan Humas) --- Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Kepahiang Drs. H.Mulya Hudori,M.Pd pada saat membuka acara workshop Literasi Zakat dan Wakaf (Senin/17/09) mengungkapkan bahwa jika benar-benar dikelola Zakat dan Wakaf adalah salah satu solusi pemberdayaan ekonomi ummat.

Hal tersebut disampaikannya dihadapan seluruh peserta workshop, termasuk kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan se Kabupaten Kepahiang.

Pada kesempatan yang sama H. Mulya Hudori juga menjelaskan betapa pentingnya pengelolaan zakat dan wakaf mengingat betapa besar pula manfaatnya untuk membangkitkan ekonomi ummat.”itupun juga jika dikelola dengan cara yang benar” ujarnya

“Zakat dalam konteks kontemporer tidak hanya dibagikan secara terbatas kepada delapan golongan penerima zakat saja (mustahiq). Namun telah diperluas cakupannya meliputi segala upaya produktif, juga telah dikembangkan sebagai upaya pengentasan kemiskinan dan pemberdayaan ekonomi umat, termasuk masalah wakaf yang juga sudah dikembangkan menjadi wakaf produktif” papar Mulya Hudori

Lebih lanjut H.Mulya Hudori juga mengungkapkan bahwa pemerintah dalam hal ini institusi Kementerian Agama juga menaruh perhatian khusus terhadap beberapa problema bangsa, termasuk masalah ekonomi, dan dengan pengelolaan zakat dan wakaf yang baik menurut Mulya Hudori merupakan salah satu solusi. (Bobi)

Bagikan :