Penyelenggara Kristen Rejang Lebong Meningkatkan Kompetesi Guru PAK

Penyelenggara Kristen Rejang Lebong  Meningkatkan Kompetesi Guru PAK

Rejang Lebong (Inmas) --- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong melalui Penyelenggara Kristen mengadakan kegiatan Pembinaan Guru Pendidikan Agama Kristen (PAK) Dalam Rangka Meningkatkan Kompetensi Guru Pendidikan Agama Kristen. Kegiatan dilaksanakan di Ruang Pertemuan Hotel Golden Rich 88 yang beralamatkan di Jalan Iskanar Ong no. 100 Curup Kabupaten Rejang Lebong. Peserta kegiatan ini diikuti oleh seluruh Guru PAK, para Kepala Sekolah Kristen tingkat TK-SD, Guru Sekolah Minggu dari Denominasi Gereja dan Para Guru TK-SD Pelita Kasih Curup yang ada di Wilayah Kabupaten Rejang Lebong. Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala Kankemenag Kabupaten Rejang Lebong yang diwakili oleh kepala Penyelenggara Kristen Ibu Minarmin Telaumbanua, S.Th.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan/kompetensi para Guru PAK dan kualitas pelayanan baik dibidang pendidikan di sekolah maupun pendidikan di gereja melalui pelayanan Sekolah Minggu.

Selama kegiatan berlangsung, seluruh peserta sangat proaktif mengikuti kegiatan setiap materi yang disampaikan oleh para Narasumber. Ini dikarenakan peserta kegiatan dibekali oleh meteri dan bahan pengajaran yang berguna untuk mengajar. Hal ini dikarenakan pemateri/Narasumber merupakan Pengajar/Dosen dari Universitas Pelita Harapan Jakarta yang telah lama menggeluti dibidang Pendidikan Kristen.

Kegiatan berjalan dengan baik dan ditutup secara resmi oleh Kepala Penyelenggara Kristen Ibu Minarmin Telaumbanua, S.Th. Sebelum menutup acara secara resmi, Ibu Minarmin Telaumbanua, S.Th berharap bahwa setelah mengikuti kegiatan pembinaan ini para peserta kegiatan dapat mempelajari ulang setiap materi yang telah diterima dan dapat mempraktekkannya secara langsung di mana para peserta kegiatan mengajar. Setelah Ibu Minarmin Telaumbanua, S.Th menutup acara secara resmi, kegiatan dilanjutkan dengan doa dan ibadah bersama. (Yoel)

Bagikan :