MTsN 1 Lebong Ajarkan Siswa Tentang Indahnya Berbagi

MTsN 1 Lebong Ajarkan Siswa Tentang Indahnya Berbagi

Lebong (Inmas), Menyongsong Tahun Baru Islam 1440 Hijriah, Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Lebong-Fahmi Rozi beserta Dewan Guru, Staf Tata Usaha dan seluruh siswa laksanakan program memberikan santunan berupa beras kepada Anak Yatim-Piatu dan manula pada Hari Senin, 10 September 2018 pukul 14.00 WIB.

Kegiatan ini dipelopori oleh Pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) MTsN 1 Lebong periode 2018/2019 yang baru saja terpilih (3/09/2018 lalu) dan didukung sepenuhnya oleh pihak Kepala, Guru dan Tata Usaha Madrasah, dengan mengumpulkan bahan makanan pokok berupa beras dari seluruh warga Madrasah,” tutur Kepala MTsN 1 Lebong melalui Guru Pembina Keagamaan-Ronal Yunarlis.

"Selanjutnya sumbangan berupa beras yang telah terkumpul, dikemas oleh pengurus OSIS untuk dibagikan kepada siswa yatim-piatu yang terdata di Madrasah dan warga fakir-miskin, manula yang berrempat tinggal di sekitar MTsN 1 Lebong,” tutur Ronal.

Ditempat yang sama Kepala MTsN 1 Lebong- Fahmi Rozi mengatakan sangat mendukung sepenuhnya kegiatan ini karena mengajarkan kepada siswa tentang indahnya berbagi, menanamkan kepedulian dan jiwa sosial siswa dan semoga menjadi amalan yang dapat diterima nilai ibadahnya di sisi Allah SWT. (Malvinas RNBS)

Bagikan :