Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kepahiang Buka Kegiatan Workshop Literasi Zakat dan Wakaf

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kepahiang Buka Kegiatan Workshop Literasi Zakat dan Wakaf

Kepahiang (Inmas) --- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang H.Mulya Hudori, M.Pd membuka kegiatan Workshop Literasi Zakat Wakaf Kemenag Kepahiang  Tahun 2018 sekaligus mengisi materi pada hari Senin, 17 September 2018 di AULA Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang.

Dalam sambutannya, Kepala Kemenag Kepahiang yang juga selaku pemateri menyampaikan bahwa literasi zakat mendapat posisi terpenting dalam setiap projek pembangunan Kementerian Agama (Kemenag) yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“"selain berpotensi mengentas kemiskinan, rukun Islam ketiga ini dinilai mampu mendongkrak partumbuhan ekonomi bangsa.” Ungkap Mulya Hudori

Hal serupa juga disampaikan oleh Kasi Bimas Kemenag Kepahiang Azwandi, S.Ag Pentingnya gerakan literasi zakat dan wakaf ini  melatari Bidang Bimas Islam Kemenag Kepahiang menggelar Workshop Literasi Zakat dan Wakaf ini.

“"Zakat dan Wakaf dapat memberi pengaruh kepada kesejahteraan dan kemapanan ekonomi umat, terutama untuk pemberdayaan kaum musthat’afin (kaum lemah), kondisi inilah yang membuat kita sebagai umat muslim harus mampu membangkitikan ekonomi ummat termasuk dari segi Zakat dan Wakaf,"papar Azwandi

Diakhir sambutannya, Kepala Kemenag kepahiang berharap dengan diadakannya workshop ini pemberdayaan zakat dan wakaf dapat terwujud dalam rangka pemberdayaan ekonomi umat menuju Kesejahteraan dan kebahagiaan lahir dan batin. (bb)

Bagikan :