MAN 2 Lebong Bimbing Siswa Berdakwah Melalui Safari Jum’at Keliling

MAN 2 Lebong Bimbing Siswa Berdakwah Melalui Safari Jum’at Keliling

Lebong (Inmas), Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Lebong rutin mengirimkan sejumlah siswa yang didampingi oleh seorang Guru Pembimbing untuk laksanakan safari setiap Jumat Keliling di wilayah Kecamatan Lebong Utara.

Menurut Kepala MAN 2 Lebong melalui Guru Pembimbing Remaja Islam Masjid (RISMA) Aryanto, kegiatan safari Jum’at telah lama rutin dilaksanakan, seperti halnya yang telah dilaksanakan pada hari ini (7/9) di Masjid Nurul Islam Desa Lebong Tambang Kecamatan Lebong Utara.

“Sebelumnya kami telah mengirimkan surat pemberitahuan kepada masjid sasaran safari Jumat bahwa kami salah satu siswa kami diperkenankan menjadi petugas khutbah,” tutur Aryanto.

“Dalam kesempatan tadi kami menugaskan siswa kami kelas XI atas nama Bima Candra sebagai petugas Khutbah dengan mengusung tema kewajiban orangtua mendidik anak,” kata Aryanto saat usai shalat Jum’at.

Kepala MAN 2 Lebong Ferry Khairawati membenarkan hal tersebut, bahwa kegiatan ini selain untuk menanamkan nilai agama pada siswa juga sebagia media dakwah pada masayarakat, serta juga sebagai upaya sosialisasi eksistensi Madrasah di mata masyarakat sekitar. (Malvinas RNBS)

Bagikan :