MAN 1 Mukomuko Ubah Strategi Pelaksanaan Mabit

MAN 1 Mukomuko Ubah Strategi Pelaksanaan Mabit

Mukomuko (Inmas), Siswa MAN 1 Mukomuko ikuti malam bina iman dan taqwa (MABIT) di Musala Madrasah, Sabtu (15/09). MABIT yang dilaksanakan Sabtu malam tersebut berbeda dengan Mabit yang dilaksanakan tahun pelajaran sebelumnya, dimana kegiatan Mabit yang dilaksanakan di tahun pelajaran 2018/2019 siswa dan siswi tidak lagi digabung pada jadwal yang sama melainkan terpisah.

"Pemisahan jadwal Mabit siswa dan siswi ini merupakan inovasi/ pembaruan yang kita lakukan, belajar dari pengalaman tahun sebelumnya. Siswa dan siswi tidak fokus mengikuti kegiatan Mabit. Selain itu, pembaruan strategi Mabit ini dilakukan untuk mencegah hal-hal yang tidak dinginkan," tutur Doni Irawan.

"Pemisahan jadwal antara siswa dan siswi dalam pelaksanaan Mabit sangat terasa perbedaannya dibandingkan dengan menyamakan jadwal Mabit siswa dan siswi sebgaimana yang dilakukan tahun sebelumnya. Keunggulan dari pemisahan jadwal siswa dengan siswi terdapat pada keseriusan siswa mengikuti rangkaian kegiatan Mabit dengan kata lain siswa lebih fokus mengikuti kegiatan Mabit," tambahnya.

Kegiatan Mabit di TP. 2018/2019 ini diikuti oleh seluruh siswa kelas X dan didampingi oleh guru pembina yaitu Doni Irawan dengan Delvi Nasri kegiatan Mabit dimulai Pukul 18.00 WIB sampai dengan pukul 06.00 WIB.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan adalah shalat berjamaah, menghafal surah Al-Kahfi serta mendengarkan tausiah dari Ust. Doni Irawan. Selain mengikuti kegiatan tersebut, kegiatan Mabit juga diisi dengan nonton bareng film Islami yang didalamnya memuat banyak hal yang dapat membentuk karakter siswa. *(J88)

Bagikan :