Lolos ke KSM Nasional, Anak Didik MTsN 1 MM Fellysha Ucapkan Syukur

Lolos ke KSM Nasional, Anak Didik MTsN 1 MM Fellysha Ucapkan Syukur

Mukomuko (Inmas), Fellysha Fernanda siswa MTsN 1 Mukomuko langsung mengucapkan syukur saat namanya masuk dalam sebelas duta KSM Nasional Propinsi Bengkulu, dirinya langsung menyampaikan kabar bahagia ini kepada orang tua dan kerabatnya.

“Syukur Alhamdulillah akhirnya Allah mengizinkan saya untuk mengikuti ajang bergengsi tingkat nasional ini, saya juga ucapkan terimakasih kepada bapak kepala MTsN 1 Mukomuko, dewan guru dan Staf. Ucapan terima kasih juga kepada bapak Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko beserta jajaranya atas dukungan dan doa yang selalu diberikan kepada saya, khususnya untuk orang tua dan keluarga yang tak putus berdoa untuk saya,” ujarnya.

“Prestasi ini sungguh luar biasa dan saya sendiripun hampir tidak mempercayainya, mengingat persaingan saya dengan siswa MTsN 1 Kota Bengkulu yang sangat ketat, apalagi waktu lomba tingkat propinsi saya hanya mendapat juara dua,” ungkapnya.

Irma Yunia Dewi yang merupakan guru pendamping dari tingkat Kabupaten hingga tingkat Propinsi mengatakan, tiga kali berlaga di tingkat Propinsi Fellysha selalu mendapat nilai terbaik dua. Karena prestasinya tersebut Fellysha ikut Training Center selama sepuluh hari di MAN 1 Kota Bengkulu. Setelah mengikuti TC tersebut ternyata setelah dikalkulasi nilai rata -rata Fellysha berjumlah 154,6 lebih tinggi dari rekannya yang meraih nilai 149, sehingga Fellysha ditetapkan sebagai Duta KSM tingkat Nasional Mata Pelajaran IPA Terpadu Terintegritas.

Irma juga menjelaskan saat mengikuti TC Fellysha sempat down, karena saat evaluasi pertama nilainya jauh dibawah rekannya selisih 17 poin. “Sebagai pendamping saya terus kasih motivasi dan beri dukungan. Ternyata pada evaluasi yang kedua nilai Fellysha jauh di atas rekannya, dari 40 soal yang diberikan dengan skor nilai 200 Fellysha meraih nilai 147, sedangkan rekannya hanya 95,” jelas Irma.

Dengan masuknya Fellysha sebagai salah satu duta KSM Nasional Propinsi Bengkulu tentunya telah mengangkat nama baik MTsN 1 Mukomuko dan juga Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko umumnya.

Untuk menghadapi KSM Nasional kepala MTsN 1 Mukomuko berpesan kepada Fellysha agar selalu menjaga kesehatan jangan sampai drop sebelum pelaksanaan KSM berlangsung.

“Saya berpesan kepada Fellysha agar selalu menjaga stamina dan kesehatan  karena setelah ini Fellysha akan mengikuti training center lagi hingga waktu pelaksanaan KSM Nasional berlangsung,” Ujar Sudirman. (RemoL)

Bagikan :