Tingkatkan Kemahiran Baris Berbaris MTsN 1 Mukomuko Latihan Bersama Danramil

Tingkatkan Kemahiran Baris Berbaris MTsN 1 Mukomuko Latihan Bersama Danramil

Mukomuko (Inmas), Dalam rangka meningkatkan kemahiran dan kedisiplinan siswa dalam baris berbaris MTsN 1 Mukomuko latihan bersama anggota Danramil Kecamatan Ipuh.

Kegiatan ini diikuti oleh enam puluh siswa MTsN 1 Mukomuko yang mana diwajibkan bagi anggota OSIM baru, sementara untuk siswa yang tidak tergabung ke dalam pengurus OSIM hanya bagi yang berminat saja.

Kepala MTsN 1 Mukomuko menjelaskan bahwasannya untuk kegiatan baris berbaris ini pihak Madrasah telah mengirimkan surat permohonan kepada Komandan Rayon Militer kecamatan Ipuh untuk dapat mengutus anggotanya sebagai instruktur baris berbaris.

“Sehari sebelumnya kita sudah mengirimkan surat permohonan sebagai instruktur baris berbaris ke Danramil kecamatan Ipuh, alhamdulillah danramil merespon surat permohonan tersebut, dan mengutus tiga orang anggotanya untuk melatih siswa MTsN 1 Mukomuko.Sama halnya dengan tahun tahun sebelumnya untuk urusan baris berbaris ini kita selalu mengajukan surat permohonan kepada danramil ipuh untuk melatih siswa khusunya dalam baris berbaris,” jelas Sudirman.

Adapun tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah pertama bagi pengurus OSIM untuk mempersiapkan pelantikan pengurus OSIM yang baru masa bakti 2018/2019 yang rencananya akan dilaksanakan pada hari Senin 10 September 2018, kedua ingin melihat potensi siswa baru untuk dijadikan pasukan khusus pengibar bendera. Selain itu juga untuk membentuk fisik dan disiplin siswa.

“Harapan kedepannya kegiatan ini dapat membina dan membentuk sikap disiplin siswa baik dalam hal waktu, baris berbaris serta karakter diri yang tegas berimbang dan mandiri,” ujar Sudirman.

Selaku Waka Kesiswaan Nurhidawati menambahkan untuk tahap awal kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari yaitu hari Kamis dan Sabtu tanggal 6 dan 8 September 2018 untuk persiapan pelantikan OSIM selanjutnya kegiatan ini akan kita agendakan dalam kegiatan ekstrakurikuler, biasanya satu kali dalam seminggu dengan instrukturnya tetap kita minta anggota dari Danramil Kecamatan Ipuh.

“Danramil sendiri mengatakan senang dan tidak keberatan kalau ada permohonan seperti ini justru kami bersyukur bisa terlibat langsung dalam lembaga pendidikan seperti ini, dan untuk wilayah Ipuh hanya MTsN 1 Mukomuko saja yang selalu menjalin hubungan seperti ini dengan kami,” ungkapnya. (RemoL)

Bagikan :