Kepala Madrasah Lantik Pengurus OSIM MTSN 1 Mukomuko

Kepala Madrasah Lantik Pengurus OSIM MTSN 1 Mukomuko

Mukomuko (Inmas), Senin 10 September 2018 bertempat di aula Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Mukomuko Kepala Madrasah didampingi oleh Kepala Tata Usaha Ibu Hafni Yarti, Wakil Kepala Urusan Kesiswaan Nurhidawati dan pembina OSIM periode 2018/2019 Marlin melaksanakan pelantikan pengurus OSIM tahun pelajaran 2018/2019.

Seperti biasanya pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIM dilakukan secara pilihan langsung oleh seluruh siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Mukomuko yang mana pemilihan langsung ini sudah dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 1 September 2018 yang lalu.

Setelah dihitung  dari ketiga pasangan calon yang mendapat suara terbanyak adalah pasangan calon nomor urut satu dengan perolehan suara 311 suara, pasangan urut dua 90 suara dan pasangan urut tiga  mendapat 76 suara.

Upacara pelantikan dimulai dengan pembacaan Al-Quran menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan pelantikan pengurus OSIM secara langsung oleh Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Mukomuko, pengambilan janji anggota OSIM yang dipimpin langsung oleh ketua OSIM yang baru yaitu Rizki Fauzi siswa kelas delapan.

Dalam pembekalannya Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Mukomuko  menyampaikan harapannya kepada pengurus OSIM yang baru untuk lebih menjaga kekompakkan karena OSIM adalah garda terdepan dari setiap kegiatan siswa yang ada di Madrasah, OSIM juga organisasi yang menjadi wadah bagi peserta didik untuk mengembangkan kreatifitas yang ada, OSIM juga sebagai fasilitator antara siswa dan guru bahkan Kepala Madrasah. Pengurus OSIM harus menunjukkan akhlakul karimah yang lebih baik, prestasi yang lebih baik dan disiplin yang lebih agar menjadi contoh bagi siswa yang lain.

Disamping itu Kepala Madrasah juga menyampaikan untuk seluruh pengurus OSIM untuk dapat menyadari dan memerankan perannya dimasing - masing seksi yang ada diorganisasi ini agar program OSIM yang sudah tersusun dapat berjalan dengan baik.

Diakhir acara diadakan penyerahan laporan pertanggung jawaban pengurus OSIM yang lama dengan OSIM yang baru dan pembagian piagam penghargaan kepada pengurus OSIM yang lama. (Remol)

Bagikan :