Sambut Tahun Baru Islam PAI Air Dikit Kirim Santri Binaan Ikuti Lomba

Sambut Tahun Baru Islam PAI Air Dikit Kirim Santri Binaan Ikuti Lomba

Mukomuko (Inmas), Dalam rangka menyambut Tahun Baru Hijriah 1 Muharam 1440 H. Penyuluh Agama Islam (PAI) Non PNS Kecamatan Air Dikit Mahmudah mengikutsertakan anak didiknya (siswa siswi MDTA Al Ikhsaniah) menjadi peserta lomba tingkat MDA, TPQ, TPA yang tergabung dari beberapa Kecamatan diantaranya Kecamatan Kota Mukomuko, kec. Air Dikit, Kec. XIV koto, Kec. Air Manjuto, dan Kec. V Koto yang diadakan oleh TPQ 'Ainul Yaqin Madiara. Acara perlombaan ini berlangsung selama 3 hari mulai dari hari Jum'at 7 September 2018 sampai dengan hari Minggu 9 September 2018.

Acara perlombaan ini di adakan di Aula dan Mushala Hotel Madiara yang dihadiri oleh sejumlah panitia, Ketua Hotel Madiara, Ka. KUA, para Kasi Kemenag Mukomuko, dewan juri, sejumlah peserta dari seluruh MDA, TPQ, TPA beserta guru penamping, dan Majelis Taklim yang ada di 5 Kecamatan.  

Mahmudah selaku pembimbing peserta dari kecamatan Air Dikit mengatakan bahwa tujuan mengikut sertakan anak didik menjadi peserta lomba adalah untuk memberikan memotivasi agar anak didiknya dan bisa menampilkan bakatnya.

Hal ini juga sesuai dengan anjuran dari Kepala KUA Kecamatan Air Dikit Kasan Bisri bahwa Penyuluh Agama Islam Non PNS harus bisa membimbing, mendidik, mengarahkan, mengajak masyarakatnya baik itu kalangan anak anak, remaja dan majelis taklim kepada kebaikan menurut tuntunan agama Islam.

Adapun yang diperlombakan diantaranya : Lomba Adzan, Hafalan surat pendek putra dan  putri, tilawatul Qur'an putra dan putri, Shalat Janazah, Da'i kecil putra dan putri, karaoke lagu Islami,  Busana Muslim dan Muslimah.

Acara ini ditutup pada malam 1 Muharam 1440 H pada hari Senin 10 September 2018 jam 20.30 WIB dengan pawai obor, Tabligh Akbar dari Propinsi dan sekaligus pembagian hadiah. (Tisna)

Bagikan :