Kontributor Berita MTsN 1 MM Ikuti FGD Penulisan Berita

Kontributor Berita MTsN 1 MM Ikuti FGD Penulisan Berita

Mukomuko (Inmas), Senin 10 September 2018, bertempat di Hotel Rafles Pantai Panjang Bengkulu Renny Molina yang merupakan Staf Tata Usaha MTsN 1 Mukomuko dan sekaligus sebagai kontributor berita di MTsN 1 Mukomuko mengikuti acara focus group discussion (FGD) Penulisan Berita yang diselenggarakan oleh subbag Humas, Informasi dan Data (HDI) Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu.

Kegiatan yang bertemakan “Tajamkan Indra Penakan Karya” ini dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah kementerian Agama Propinsi Bengkulu didampingi oleh Kabag Tata Usaha dan Kasubbag HDI, diikuti oleh 30 kontributor berita yang merupakan perwakilan dari setiap Kementerian Agama Kabupaten Kota.

Dalam acara tersebut ada beberapa hal yang di bahas, diantaranya masalah - masalah  yang dihadapi oleh kontributor berita dari setiap kabupaten/kota, operasional yang harus ada untuk kontributor berita dan harapan kedepannya agar berita yang dikirim bisa menarik minat masyarakat untuk mengunjungi website resmi Kanwil Kemenag Bengkulu.

Selain itu juga dibahas berita - berita yang layak turun, karena penilaian berita saat ini lebih dititik beratkan pada kualitas berita bukan kuantitas beritanya saja. Sehingga berita yang dikirim bisa tampil di portal Kemenag RI, dengan itu diharapkan mampu mendongkrak perkembangan dan kemajuan website Kanwil kemenag Provinsi Bengkulu. 

Harapan kedepannya FGD ini dapat diagendakan setiap tahunnya dengan waktu tatap muka yang lebih banyak dan nara sumbernya memang orang orang yang ahli dalam bidang jurnalistik.

“Singkatnya waktu pelaksanaan FGD ini membuat kita para kontributor berita merasa kurang puas karena dengan mengikuti kegiatan FGD tentunya kita berharap kita punya wawasan dan ilmu baru serta inovasi baru dalam menulis berita,” ungkapnya.

Semoga dengan forum diskusi ini semua kontributor berita dari Kabupaten/ Kota bisa menulis berita yang lebih berkualitas lagi, lebih tajam dan menarik sehingga tema yang diangkat benar-benar dapat terwujud. (Remol)

Bagikan :