Sambut Tahun Baru Islam 1440 H BKMT Kec. XIV Koto Gelar Tablig Akbar

Sambut Tahun Baru Islam 1440 H BKMT Kec. XIV Koto Gelar Tablig Akbar

Mukomuko (Inmas)--- Kamis, 13 september 2018, Pukul 13.30 WIB Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan XIV Koto bersertaStafdan PAI bekerja sama dengan Badan Kontak Majelis Taklim Kec. XIV Koto mengadakan Tabligh Akbar bertempat di Masjid Jami Al-Ikhlas Desa Dusun Baru Pelokan.

Kegiatan di hadiriolehCamatkec. XIV Koto, Ka. KUA, Kepala Desa Dusun Baru Pelokan, Kepala Desa Rawa Mulya, Tokoh masyarakat, tokoh agama dananggota BKMT Se-Kecamatan XIV Koto.

Ka. KUA kecamatan XIV Koto M. Imam Sidik, S.Sos.I dalam sambutan nya menyampaikan ucapan terimakasih atas terlaksananya kegiatan semoga dengan acara ini kita semua dapat Menjaga ukhwah serta menjadikan kegiatan Tabligh ini sebagai sarana  dalam menuntut ilmu.

Sementara Tausiah dalam Tablig akbar ini disampaikan oleh Kepala Penyelenggara Syariah Kan Kemenag Kab. Mukomuko Zainal, S.Ag., M.HI dengan Tema : Menyikapi tahun Baru Hijrah 1440 H

Dalam tausiyahnya beliau menyamapaikan beberapa hal diantaranya Sejarah Tahun Baru Hijriah yang dimulai dari hijrah pertam anabi Muhammad SAW, tanggal hijriah dimulai ditetapkan pada zaman umar, Keutamaan bulan Muharam, yang mana Pada bulan muharam hendaknya banyak beristiqfar (mohonampunan) atas kesalahan dan dosa,  dan memperbaiki Shalat kita dengan shalat Tepat Waktu, Ungkapnya. (Tisna).

Bagikan :