Adakan Workshop, Kepala Kemenag Kepahiang Berharap Tumbuhnya Insan Spiritual, Intelektual, dan Bermoral

Adakan Workshop, Kepala Kemenag Kepahiang Berharap Tumbuhnya Insan Spiritual, Intelektual, dan Bermoral

Kepahiang (Inmas) ---Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang H.Mulya Hudori, M.Pd berharap dengan diadakannya workshop Pengembangan Kurikulum Pondok Pesantren mampu melahirkan insan yang memiliki keseimbangan baik dalam segi spiritual, Intelektual, dan moral.

Demikianlah hal tersebut disampaikanny apa disaat membuka secara resemi kegiatan workshop Pengembangan Kurikulum Pondok Pesantren, Selasa, 12 Sepetember 2018 bertempat di Aula Kemenag Kepahiang.

Dalam sambutannya, Kepala Kemenag Kepahiang yang juga selaku pemateri menyampaikan bahwa harapan kita bersama dengan diadakannya workshop ini mampu melahirkan insan yang memiliki nilai spiritual, Intelektual, dan moral yang tinggi, terutama insan yang relegius yang cinta Negara Kesatauan Republik Indonesia (NKRI).

Pesantren wajib menangkal semua paham yang bertentangan dengan ajaran agama serta paham radikalisme,apalagi bertentangan dengan nilai-nilai kebangsaan yang dapat merusak NKRI.” Ungkap Mulya Hudori

Ia menambahkan, sebagai lembaga pendidikan Islam, pesantren dalam merumuskan tujuan atau cita-citanya selalu merujuk pada nilai-nilai yang bersumber pada Alqurandan Al-Sunnah, baik itu rumusan dalam bentuknya yang tertulis maupun yang disampaikan secara lisan.

Oleh sebab itu tambahnya, pesantren tentu saja tidak bisa dilepaskan dari system pendidikan nasional Indonesia, karena Peran pesantren dalam memajukan pendidikan nasional telah membuktikan eksistensinya.

Kegiatan workshop ini diikuti hamper seluruh pengurus pondok pesantren yang ada di Kabupaten Kepahiang dengan sangat antusias.(bb)

Bagikan :