Kakan Kemenag Lebong Hadiri Peringatan Hari Koperasi ke-71 di Kabupaten Lebong

Kakan Kemenag Lebong Hadiri Peringatan Hari Koperasi ke-71 di Kabupaten Lebong

Lebong (Inmas),  Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong dalam hal ini diwakili oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU)- Olik Nurholik menghadiri Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Koperasi Ke-71 yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Lebong melaliui Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disperindag, Koperasi dan UKM) pada Hari Rabu 12 September 2018 di Lapangan RA Pelita Tes pukul 08.00 WIB

Dalam Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPS), beberapa Kepala Instansi Vertikal, pegawai jajaran Pemerintah Daerah dan para Pelaku Dagang dan Industri yang ada di Kabupaten Lebong.

Dalam Sambutan Bupati yang dalam hal ini diwakili oleh PJS. Sekretaris Daerah Dalmuji Suranto yang membacakan pidato Menteri Koperasi dan UKM pada Peringatan HUT Koperasi ke-71 (12 Juli 2018) yang mengusung tema “Penguatan Koperasi Mendorong Pertumbuhan Ekonomi” ada 4 hal yang perlu diselenggarakan oleh pemerintah pusat, Provinsi dan daerah, Pertama memberikan kesempatan usaha seluas-luasnya pada kepada koperasi, Kedua pemerintah bertanggungjawab membina koperasi yang sehat, tangguh dan mandiri, Ketiga pemerintah upayakan hubungan yang saling menguntungkan antara koperasi dan badan usaha lainnya dan yang Keempat pememrintah dapat membantu masalah koperasi dalam bidang peningkatan SDM, pengembangan produksi, pemasaran dan permodalan”

Dalam Kegiatan Peringatan HUT Koperasi tersebut, H. Olik juga menuturkan bahwa rangkaiasn kegiatan yang dilaksanakan antara lain Senam Massal, Bazar dan doorprice untuk peserta kegiatan (12/09).

Selanjutnya Olik juga memiliki harapan agar Koperasi yang ada di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong yang dikelola oleh Yayasan Dharma Wanita dapat aktif kembali dan memberi manfaat bagi Pegawai jajaran kemenag Lebong. (Malvinas RNBS)

 

Bagikan :