Sweeping Imunisasi MR di MIN 2 BS

Sweeping Imunisasi MR di MIN 2 BS

Bengkulu Selatan (Inmas), Untuk memastikan seluruh sasaran sudah mendapatkan imuniasi campak dan rubella atau MR (measles & rubella) selama program kampanye imunisasi Agustus-September ini. Dinas Kesehatan Kab.Bengkulu Selatan dan puskesmas M.Thaha bekerjasama dengan MIN 2 Bengkulu Selatan menggelar sweeping atau menjaring anak-anak yang belum mendapatkan imunisasi Measles Rubella (MR) di MIN 2 Bengkulu Selatan dan beberapa madrasah/sekolah di Kabupaten Bengkulu Selatan. Puluhan siswa/i MIN 2 Bengkulu Selatan yang belum mendaptkan imunisasi MR akhirnya bisa diberikan imunisasi MR.  

Anak yang belum mendaptkan imunisasi MR  ini dikarenakan berbagai faktor seperti anak sedang sakit atau tidak datang pada saat imunisasi diberikan. Atau karena saat itu belum diizinkan orang tuanya yang disebabkan menunggu fatwa MUI pusat. Oleh karena itu, harus ditunggu hingga sembuh dan kondisi badannya fit dan datang ke sekolah serta mendapat persetujuan dari orang tuanya untuk memperoleh vaksin MR. Kegiatan ini dilakukan agar seluruh anak dapat imunisasi MR. akhirnya mendapatkannya.

Kepala MIN 2 Bengkulu Selatan Zannatun Naimah, dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa pihak madrasah sangat mendukung setiap kegiatan yang di lakukan oleh puskesmas M.Thaha demi mewujudkan generasi penerus bangsa yang sehat jasmani mapun  rohani, generasi yang terbebas dari campak dan rubella. (Mona)

Bagikan :