MTsN 1 Kota Bengkulu Gelar Pemilihan Ketua OSIS

MTsN 1 Kota Bengkulu Gelar Pemilihan Ketua OSIS

Kota Bengkulu (Inmas)- Layaknya sebuah proses Pemilihan Umum (Pemilu) yang terjadi di sebuah negara. Pada hari Rabu tanggal 12 September 2018. Siswa-siswi Madrasah tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Bengkulu. telah menggelar pelaksanaan Pemilihan Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS).

    Disampaikan oleh Waka Humas MTsN 1 Kota Bengkulu, Ramsi, bahwa kegiatan pemilihan Ketua OSIS ini dilaksanakan dalam rangka memberikan wawasan tentang pelaksanaan Pemilu yang ada di Indonesia. Seperti Pilkada dan Pilpres yang akan dilaksanakan di tahun 2019 mendatang.

    Pemilihan Ketua OSIS MTsN 1 Kota Bengkulu ini dilaksanakan tidak ada ubahnya dengan Pemilu pada umumnya. Bahkan, para siswa membentuk Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) untuk menyukseskan kegiatan pemilihan ini.

    Saat proses pemungutan suara, satu persatu siswa-siswa diarahkan untuk mengikuti rangkaian proses pemilihan. Mulai dari mendaftar, mengambil surat suara, pencoblosan surat suara, hingga mencelupkan jari pada tinta sesaat usai mencoblos surat suara, hingga pada saat penghitungan hasil surat suara.

    Pembina OSIS MTsN 1 Kota Bengkulu, Drs. Sarponi, mengharapkan dengan adanya kegiatan pemilihan Ketua OSIS ini, siswa dapat memperoleh pengetahuan tentang Pemilu dan demokrasi yang ada di Indonesia. Beliau juga menambahkan bahwa pemilih dalam kegiatan ini adalah seluruh siswa-siswi MTsN 1 Kota Bengkulu dari Kelas VII hingga Kelas IX. Tanpa harus berusia 17 tahun,

    Sebagai tambahan informasi, bahwa satu minggu sebelum pelaksanaan pemilihan telah dilaksanakan orasi. Penyampaian visi misi dari masing-masing calon Ketua OSIS. (Popi)


Bagikan :