MIN 2 BS Ikuti Pawai Dan Tabligh Akbar

MIN 2 BS Ikuti Pawai Dan Tabligh Akbar

Bengkulu Selatan (Inmas), MIN 2 Bengkulu Selatan ikut memeriahkan kegiatan pawai dan tabligh akbar yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan bekerjasama dengan  Kankemenag Kabupaten Bengkulu selatan. Dalam rangka memeriahkan dan menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah.

Tahun baru Islam 1 Muharram  1440 H bertepatan dengan 11 September 2018. Kegiatan pawai taaruf pun digelar yang diikuti oleh MIN 2 Bengkulu Selatan beserta ribuan peserta, mulai dari murid MI/SD hingga MA/SMA.

Dalam kesempatan tersebut, Pelaksana Tugas (plt) Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi mengajak warga Bengkulu Selatan hijrah di tahun baru 1440 H ini. Dirinya berharap agar berhijrah mulai dari diri sendiri yakni berhijrah dari pribadi yang belum baik menjadi pribadi yang baik.

“Hijrah ini dalam artian mulai dari diri sendiri. Semoga kedepan kita menjadi pribadi yang baik dengan menghindarkan diri dari perbuatan dan prilaku yang tercela. Setelah kegiatan pawai taaruf selesai, acara akan dilanjutkan kesokan harianya yaitu kegiatan tabligh akbar yang diisi tausiah dari ustad Ahmad Farhan dari Kota Bengkulu,” ucapnya saat pelepasan peserta pawai di Lapangan Sekundang.

Keesokan harinya, pelaksanaan tabligh akbar berjalan dengan lancar dan penuh hidmat yang diikuti oleh MIN 2 Bengkulu Selatan beserta ribuan masyarakat Bengkulu Selatan. Rabu (12/9) Dengan penuh antusias dan khusyuk, mereka pun memenuhi pendopo rumah dinas Bupati Bengkulu Selatan untuk mendengarkan tausiah yang disampaikan ustad Ahmad Farhan.

 “Marilah kita senantiasa beribadah kepada Allah agar mendapat syafa’at dari Allah SWT,” ujar Ahmad Farhan diakhir tausiahnya.

Dalam kesempatan ini Kepala MIN 2 Bengkulu Selatan Zannatun Na’imah menyampaikan selain menyambut dan memperingati Tahun Baru Islam 1440H, kegiatan pawai ta’aruf dan tabligh akbar digelar untuk membangun komunikasi dalam rangka mempererat tali silahturahmi antara sesama umat Islam. (Mona)

Bagikan :