Kepala Kantor Kemenag Mukomuko Buka Acara Manasik Haji Cilik Raudhatul Anfal

Kepala Kantor Kemenag Mukomuko Buka Acara Manasik Haji Cilik Raudhatul Anfal

Mukomuko (Inmas),--- Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Mukumuko Drs. H. Ajamalus MH menghadiri sekaligus membuka acara manasik haji CIlik yang di selenggarakan RA NurulAbrar, senin (10/09/2018)

Acara pembukaan manasik haji cilik ini dilaksanakan di Mushalla Miftahul Jannah Kantor Kemenag Mukomuko yang diikuti oleh tujuh Raidhatul Anfal dibawah binaan Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag kabupaten Mukomuko.

Turut hadir dalam acara tersebut kasubag TU Kemenag Mukomuko, Kasi PHU, Kasi PAKIS, dan kasi PENMAD.

Acara yang dilaksanakan oleh persatuan Raudhatul Anfal (RA)  Kabupaten Mukomuko ini bertujuan untuk memberikan pendidikan dini kepada siswa siswi RA tentang manasik haji yang merupakan salah satu rukun Islam sehingga akan tertanam kecintaan terhadap ajaran Islam.    

Dalam sambutanya ketua panitia penyelanggara kegiatan menuturkan bahwa Keluarga besar RA.Nurul Abara rmengucap kan terimakasih atas dukungan kementerian agama Kabupaten Mukomuko atas terselenggaranya acara manasik haji ini. Selain itu Manasik haji kali ini terselenggara atas kereja sama dengan beberapa RA yang ada di kota mukomuko.

Di akhir sambutannya ketua panitia penyelenggara manasik haji meminta kepala kantor kementerian agama untuk membuka acara agar nantinya dapat berjalan dengan lancar, tuturnya.

Dalam sambutannya Kepala Kantor KemenagMukomukoberharap agar acaramanasik haji cilik ini dilaksanakan secara rutin kepada anak-anak kita sedini mungkin sehingga mereka akan terbiasa dan cinta akan ajaran Islam secara praktis dalam kehidupan nya sehari-hari. Kata H. Ajamalus. (Eki)

Bagikan :