Kontributor Berita Kemenag Mukomuko Ikuti Focus Group Discussion (FGD)

Kontributor Berita Kemenag Mukomuko Ikuti Focus Group Discussion (FGD)

Mukomuko (Inmas),--- Rabu, 10 September 2018, tiga orang perwakilan kontributor berita Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Mukomuko mengikuti kegiatan focus group discussion (FGD) yang diselenggarkan oleh subbag Humas, Informasi dan Data (HDI) Kanwil Kementerian Agama Propinsi Bengkulu.

Acara (FGD) yang bertempat di Aula Raffles City Hotel Bengkulu ini dubuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Bengkulu Drs. H. Bustasar MS, M.Pd didampingi oleh kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Bengkulu Drs. H. Yasaroh Maksum, M.HI dihadiri juga oleh seluruh perwakilan contributor berita kabuapten/kota yang ada dibawah naungan kanwil Kementerian Agama Propinsi Bengkulu.

Dalam sambutanya Kepala kanwil kemenag Provinsi Bengkulu mengucapkan terimakasih atas kehadirannya dalam kegiatan ini dengan penuh ceria.

“Saya sangat bahagia bisa bertemu dan berdiskusi langsung dengan seluruh rekan-rekan dengan wajah-wajah yang ceria dalam mengikuti acara ini, dan saya ucapkan rasa terimakasih,” tutur H. Bustasar.

Lanjut nya beliau menyapaikan pesan dan arahan agar kegiatan (FGD) dengan tema “Tajamkan Indera penakan karya ini dapat benar benar di aplikasikan dalam menghimpun maupun membuat berita”. Besar harapan saya setelah mengikuti kegiatan ini rekan rekan kontributor bisa meningkatkan lagi kualitas berita dan lebih baik lagi dalam menulis berita.

Salah satu kontributor Kemenag Mukomuko yang mengikuti kegiatan (FGD) tersebut, Tisna Awalaudin, S.Kom mengatakan kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi kontributor berita, disini kita berdiskusi dengan kontributor berita dari kabupaten/kota lainnya tentang masalah apa saja yang menjadi kendala mengenai berita  dari setiap kabupaten/kota yang ada di propinsi bengkulu.” Ungkapnya.

Dalam acara tersebut ada beberapa hal yang di bahas, diantaranya masalah - masalah yang dihadapi oleh kontributor berita dari setiap kabupaten/kota, operasional yang harus ada untuk kontributor berita dan harapan kedepannya agar berita yang dikirim bisa menarik minat masyarakat untuk mengunjungi website resmi Kanwil Kemenag Bengkulu.

Selain itu juga di bahas berita - berita yang layak turun, karena penilaian berita saat ini lebih dititik beratkan pada kualitas berita bukan kuantitas beritanya saja. Sehingga berita yang dikirim bisa tampil di portal Kemenag RI, dengan itu diharapkan mampu mendongkrak  perkembangan dan kemajuan website Kanwil kemenag Propinsi Bengkulu. 

Dengan adanya kegiatan Focus Groups Discussion (FGD) ini kita berharap semua kontributor berita dari kabupaten/kota bisa menulis berita yang lebih berkualitas lagi, sehingga dapat member informasi kepada masyarakat dan menarik daya tarik pembaca dalam berita tersebut untuk mencari informasi.  (Remol)

Bagikan :