Kemenag Kota Bengkulu Ikuti Zikir Akbar 1 Muharram 1440 H

Kemenag Kota Bengkulu Ikuti Zikir Akbar 1 Muharram 1440 H

Kota Bengkulu (Inmas)- Menyambut datangnya Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriyah, yang bertepatan dengan hari Selasa tanggal 11 September 2018. Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Bengkulu bekerja sama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Bengkulu dan RB TV telah mengadakan jalan santai dan zikir akbar.

    Acara jalan santai dimulai di halaman kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu pada Selasa pagi tanggal 11 September 2018. Diikuti oleh jajaran Pemda Provinsi Bengkulu dan Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu serta Kemenag Kota Bengkulu.

    Disampaikan oleh Plt Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu, A. Qohar, S.Ag, M.HI. bahwa selaku tuan rumah, Kemenag Kota Bengkulu mengerahkan seluruh jajarannya. Mulai dari Kantor Kemenag Kota Bengkulu, KUA Kecamatan dan madrasah se-Kota Bengkulu.

    Jalan santai dimulai dari halaman Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu dan berakhir di Masjid Agung At Taqwa Kota Bengkulu. kemudian dilanjutkan dengan zikir akbar di Masjid Agung At Taqwa. Dimana, para peserta jalan santai dilepas langsung oleh Plt. Gubernur Bengkulu, H. Rohidin Mersyah, didampingi Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Drs. H. Bustasar MS, M.Pd.

    Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Drs. H. Bustasar MS, M.Pd dalam sambutannya sekaligus laporan ketua panitia peringatan 1 Muharram di Masjid At Taqwa  Kota Bengkulu. menyampaikan bahwa peringatan tahun baru Hijriah 1 Muharram merupakan momen yang tepat untuk menumbuhkan masyarakat Bengkulu yang religius.

    Drs. H. Bustasar MS, M.Pd juga menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini yang pertama menjalin silaturahmi antara Ulama dan Umara, kedua mengenang sejarah hijrahnya Nabi Muhammad SAW dan yang terpenting adalah sebagai momentum untuk menumbuhkan masyarakat Bengkulu yang religius.

    Ditambahkan Drs. H. Bustasar MS, M.Pd , bahwa peserta yang mengikuti jalan santai ini berasal dari ASN Kemenag dan Pemerintah Daerah, para santri, para anak didik Madrasah serta utusan dari organisasi Islam yang ada di Kota Bengkulu. Dan jumlah peserta yang mengikuti jalan santai dan zikir akbar ini tidak kurang dari tiga ribu orang,

    Sedangkan Plt. Gubernur Bengkulu, H. Rohidin Mersyah dalam sambutannya sekaligus membuka acara zikir akbar secara resmi menyampaikan bahwa melalui peringatan 1 Muharram ini, paling tidak  dengan gebyarnya mengingatkan masyarakat khususnya umat muslim bahwa hari ini merupakan tahun baru Islam 1440 Hijriah. Sehingga, dapat memperkuat ketakwaan dalam diri masing-masing umat islam. dan memperkuat silaturrahmi sebagai modal kita dalam melakukan pembangunan di Provinsi Bengkulu. tutup H. Rohidin Mersyah. (Popi)

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Penerangan Agama Islam Zakat dan Wakaf
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter