Ribuan Umat Islam Kepahiang Ikuti Pawai Akbar 1 Muharram

Ribuan Umat Islam Kepahiang Ikuti Pawai Akbar 1 Muharram

Kepahiang (Inmas) --- Ribuan umat Islam di Kabupaten Kepahiang mengikuti pawai Akbar dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharran 1439 Hijriah. Pawai ini disambut baik oleh seluruh lapisan Umat Islam di Kabupaten Kepahiang, terbukti dengan banyaknya peserta yang mengikuti Pawai tersebut (12/09)

Adapun Rute yang sangat Jauh tidak mengalahkan semangat para peserta untuk berjalan melaksanakan pawai, Start pawai dari Jalan Balai Benih Kompleks perkantoran kab. Kepahiang Finish  Lapangan Santoso Pasar Kepahiang. peserta yang mengikuti pawai Akbar diantaranya siswa SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA , IPHI, ASN PEMDA, ASN Kemenag, ASN KUA, Penyuluh PAI Non PNS, BKMT,  KNPI, Muslimat NU, IPHI, Organisasi serta lapisan masyarakat islam di Kabupaten Kepahiang.

Jalan santa ini dilepas langsung oleh Bupati Kabupaten Kepahiang Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM, Kajari, Kepala Kemenag Kab. Kepahiang FKPD dan OPD Lainya, dalam sepanjang perjalanan Pawai Akbar peserta diiringi dengan drumband yang menyanyikan lagu islami serta diiringi dengan grup rebana dari Ibu – Ibu BKMT.

Drs. H. Mulya Hudori selaku Kepala Kantor Kementerian Kepahiang dan Sekaligus sebagai Promotor Acara Pawai Akbar menyampaikan pawai ini dilaksanakan untuk mempersatukan umat islam “ ini merupakan salah satu syi’ar Agama Islam kepada masyarakat luas serta membuktikan  bahwa masyarakat islam di kab. Kepahiang bersatu dalam mewujudkan kepahiang sejahtera, adil, dan makmur serta diharapkan acara ini dapat meningkatkan iman dan takwa masyarakat islam kab. Kepahiang ”.

Acara berakhir dengan Penyampaian Orasi dari Sekda, Wakil Bupati, Ketua DPR, Cabang Muhamadiyah, Muslimat NU dll serta Penyerahan Kado Umat Islam Kepada Bupati Kepahiang yang berupa Harapan - Harapan Umat islam Di kabupaten Kepahiang Ke depanya. (Rha)

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Informasi dan Humas
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter