27 Siswa MTs Baitul Makmur Curup Terima KIP 2018

27 Siswa MTs Baitul Makmur Curup Terima  KIP 2018

Bengkulu (Inmas)- Program Indonesia Pintar melalui KIP adalah pemberian bantuan tunai pendidikan kepada anak usia sekolah yang berasal dari keluarga kurang mampu, yang merupakan bagian dari penyempurnaan Program Bantuan Siswa Miskin (BSM).Program Indonesia Pintar melalui KIP diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan Kementerian Agama (Kemenag).

    Program bantuan pendidikan melalui Program Indonesia Pintar ini ditandai dengan pemberian Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada siswa/anak usia sekolah yang berasal dari keluarga kurang mampu.

    Kartu Indonesia Pintar (KIP) diberikan sebagai penanda/identitas untuk menjamin dan memastikan seluruh anak usia sekolah dari keluarga kurang mampu terdaftar sebagai penerima bantuan ini baik melalui jalur pendidikan formal (mulai SD/MI hingga anak lulus SMA/SMK/MA) maupun melalui jalur pendidikan informal dan non formal.

    Jumlah manfaat KIP masih sama seperti Program BSM. Untuk tingkat SD/MI adalah sebesar Rp225.000/semester (Rp450.000 per tahun), tingkat SMP/MTs Rp375.000/semester (Rp750.000 per tahun) dan tingkat SMA/SMK/MA sebesar Rp500.000/semester (Rp1.000.000 per tahun). Untuk siswa yang akan lulus (kelas 6, 9 dan kelas 12) hanya menerima manfaat untuk 1 semester saja. (http://indonesiapintar.kemenag.go.id/faq.php)

    Pada kesempatan tahun anggaran 2018 ini MTs. Baitul Makmur Curup (BMC) mendapat kan quota sebanyak 27 orang sebagai penerima PIP. “Kita akan melakukan berbagai upaya di berbagai sektor untuk membantu santri kita yang ada di BMC ini, saya mohon kepada TU untuk mendata seluruh santri kita dengan akurat” ungkap Efzuarni, S.Ag. M.Pd Kepala. MTs. BMC.

    Semoga dengan bantuan program pemerintah ini bisa menjadi peringan beban biaya sekolah anak, sehingga orang tua santri bisa bekerja dengan tenang anak bisa belajar dengan nayaman di madrasah, menuju madrasah hebat bermartabat.

Bagikan :