Kepala MAN 2 Lebong : Dana Terbatas, Bangunan Musala Terhambat

Kepala MAN 2 Lebong : Dana Terbatas, Bangunan Musala Terhambat

MAN 2 Lebong, Musala adalah merupakan sarana bagi seorang muslim untuk dapat menjalankan ibadah. Sebagai salah satu fasilitas yang sangat penting bagi seorang muslim, hal ini tentunya sudah sepatutnya juga ada di sebuah lingkungan sekolah.

MAN 2 Lebong sebagai salah satu tempat mengenyam pendidikan yang berbasis agama sangat mengidamkan hal ini sejak lama. Akan tetapi, karena banyak sekali kendala, maka hal ini sempat tersendat sekian lamanya. Salah satu hal yang menjadi faktor terpenting di dalamnya adalah terbatasnya atau minimnya dana Madrasah untuk mendirikan Musala.

Feri Khairawati selaku Kepala MAN 2 Lebong mengatakan niat  untuk membangun Musala di lingkungan MAN 2 Lebong ini sudah sangat lama, akan tetapi tersendatnya masalah dana untuk membangun fasilitas sekolah ini sepertinya merupakan persoalan yang sangat utama sehingga niat baik itu tidak terlaksana.

“Setelah dipelajari, kita akhirnya memberanikan diri untuk mulai mendirikan Musala tersebut dan Alhamdulillah, saat ini kita sudah bisa membuat pondasinya, meskipun baru sebatas pondasi saja yang terlihat, setidaknya kita sudah berusaha mengaplikasikan niat baik kita yang sempat tertanam selama ini,” ungkap Feri.

Pembuatan pondasi Musala ini mendapat dukungan dari para wali murid kelas XII dengan memberikan bantuan berupa satu sak semen setiap orangnya sejumlah 49 orang peserta didik.

“Kepada pihak-pihak yang telah membantu kami ucapkan terima kasih, semoga musala ini dapat segera kita bangun, jadi tidak perlu lagi menggunakan ruang kelas yang tidak terpakai untuk melaksanakan ibadah,” tambah Feri. (Wied)

 

 

 

 

Bagikan :