Ka. Kankemenag Lebong Terima Laporan Hasil Diklat Guru PAI

Ka. Kankemenag Lebong Terima Laporan Hasil Diklat Guru PAI

Lebong (Inmas), Kepala Kantor Kementerian Agama melalui Kepala Sub Bagian Tata Usaha Olik Nurholik terima laporan pasca kembalinya Guru Pendidikan Agama Islam MAN 2 Lebong atas nama Aryanto yang telah selesai mengikuti mengikuti Pendidikan dan Latihan (Diklat) Teknis Substantif Penilaian Angka Kredit Angkatan IV yang diselenggarakan oleh Balai Pendidikan dan Latihan Keagamaan Palembang selama 6 hari terhitung dari tanggal 27 Agustus sampai dengan 1 September 2018.

Di ruang urusan Organisasi Tata Laksana (Ortala) dan Kepegawaian Aryanto menyampaikan terima kasih karena telah dipercaya oleh Kankemenag Lebong untuk mengikuti Diklat tersebut.

Selanjutnya ia mengatakan untuk Diklat Penilaian Angka Kredit memiliki manfaat untuk peningkatan kompetensi dalam hal penilaian angka kredit (PAK) dalam melaksanakan berbagai tugas di madrasah agar lebih terukur serta mengetahui indikator kompetensi beserta bobot poin angka kreditnya.

Lebih lanjut Aryanto mengatakan bahwa kompetensi guru dalam melaksanakan tugas ada Empat indikator yang dapat dirinci menjadi angka kredit yaitu pedagogik, profesional, sosial dan kepribadian.

“Untuk laporan yang disampaikan ke Kankemenag berupa soft copy materi dan hasil penyusunan Rencana Tindak Lanjut (RLT) sebagai prasyarat kelulusan mengikuti pendidikan dan pelatihan,” lapor Aryanto (Malvinas RNBS)

Bagikan :