MTsN 2 Lebong Pilih Ketua OSIS Baru

MTsN 2 Lebong Pilih Ketua OSIS Baru

Lebong (Inmas), Sabtu (01/09) MTsN 2 Lebong melaksanakan pemilihan Ketua OSIS MTsN 2 Lebong Periode 2018/2019. Pemilihan dilakukan dengan cara mencoblos pasangan yang ada. Diharapkan dengan cara tersebut para siswa dapat merasakan bagaimana rasanya ketika menjadi pemilih walaupun substansinya hanya di dalam intern Madrasah.

“jadi langkah ini diambil mengingat manfaatnya bagi para siswa, karena suatu saat mereka pasti akan menjadi pemilih di saat pemilihan Umum dan setidaknya mereka mengetahui bagaimana gambaran tata cara pelaksanaan Pemilihan umum di Indonesia, karena kali ini juga pemilihan dilakukan dengan cara langsung, umum, bebas dan rahasia,” ungkap Pembina OSIS Fahrizal Hadi.

Kepala MTsN 2 Lebong juga mengatakan senang dengan cara pemilihan seperti ini karena bagi beliau hal seperti ini sangat besar manfaatnya bagi siswa dalam belajar menggunakan hak pilih mereka. Mereka juga terlibat langsung menjadi pemilih, jadi selain menggunakan hak pilih, mereka juga mendapat pelajaran dan pengalaman baru di sekolah.

Setelah melakukan penghitungan suara dipastikan pasangan Agustiyan dan Aditya nomor urut satu mengungguli pasangan Sakut Yulianto dan Anggun Junita dengan jumlah 42 suara diikuti pasangan nomor urut dua 39 suara. (Fahrizal)

 

Bagikan :