Kepala Kankemenag Kab. Lebong Ikuti Acara Penyerahan JH Secara Resmi

Kepala Kankemenag Kab. Lebong Ikuti Acara Penyerahan JH Secara Resmi

Lebong (Inmas), Setelah menyelesaikan rangkaian perjalanan panjang melaksanakan ibadah Haji, 91 Jamaáh Haji (JH) asal Kabupaten Lebong diserahkan secara resmi dari Panitia Provinsi ke Panitia Daerah, Senin (03/09) pukul 04.30 WIB.

Menurut Kepala Kankemenag Lebong melalui Kasubbag Tata Usaha Olik Nurholik, setelah JH tiba di Bandara Fatmawati Soekarno Provinsi Bengkulu, selanjutnya diangkut menggunakan Bus menuju Asrama EHA dan disambut langsung oleh jajaran Panitia Provinsi dan Daerah (3/9)

“Setelah turun dari Bus, JH menuju Aula Asrama EHA untuk mengikuti acara Penyambutan dan Pelepasan secara resmi oleh Panitia Provinsi kepada Panitia Daerah yang dilaksanakan sekitar Pukul 07.00 WIB,” tutur Olik.

Olik juga mengatakan Panitia Provinsi dipimpin langsung oleh Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Bustasar secara simbolis melepas dan mengembalikan secara resmi JH Kloter 6 pada masing-masing daerah.

Lebih lanjut Olik menerangkan bahwa dalam sambutannya Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Bustasar menyampaikan apresiasi kepada segenap Panitia yang telah menyukseskan kegiatan pelepasan JH Kloter 6, Bustasar juga menyampaikan agar JH dapat menjadi tauladan di masyarakat sekembalinya ke keluarga masing-masing.

“Setelah acara pelepasan selesai, JH Lebong menuju kamar yang telah diberikan oleh Panitia Provinsi di Asrama EHA untuk mandi dan bersiap-siap untuk kembali menuju Kabupaten Lebong bersama Panitia Daerah, untuk mengikuti acara penyambutan secara resmi oleh Bupati Lebong di Masjid Agung Sultan Abdullah, sebelum mereka kembali pada keluarga masing-masing,” tutup Olik. (Malvinas RNBS)

Bagikan :