MTSN 1 Mukomuko Adakan Pemilihan Ketua OSIM Langsung

MTSN 1 Mukomuko Adakan Pemilihan Ketua OSIM Langsung

Mukomuko (Inmas), MTsN 1 Mukomuko kembali adakan pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIM MTsN 1 Mukomuko Sabtu (01/09). Seperti biasanya, setiap Tahun Pelajaran baru dimulai maka diadakan pemilihan kembali ketua dan wakil ketua OSIM periode berikutnya.

Seminggu sebelum pemilihan langsung diselenggarakan telah diadakan terlebih dahulu orasi dari calon ketua dan wakil ketua OSIM yang terdiri dari tiga pasangan calon ketua dan wakil ketua OSIM.

Adapun pasangan calon nomor urut satu adalah Riski Fauzi dan Rivano Dwi Nugroho, pasangan urut dua Satria Pramuja dan Sapna Oktaviani sedangkan pasangan calon nomor urut tiga M.Fahri dan Syakhilla Putri. Ketiga pasangan calon ketua dan wakil ketua OSIM ini berasal dari siswa kelas tujuh dan delapan.

Dalam orasinya setiap pasangan calon ketua dan wakil ketua OSIM menyampaikan visi dan misi nya masing - masing jika nanti mereka terpilih menjadi ketua dan wakil ketua OSIM.

Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Mukomuko Sudirman menyampaikan pesan kepada seluruh siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Mukomuko yang terlibat dalam pemilihan ketua OSIM secara langsung  ini untuk tetap sportif. Memilih calon ketua dan wakil  ketua yang sesuai dengan hati nurani yang dianggap mampu dan berkompeten dalam mengelola OSIM nantinya.

“ini adalah salah satu contoh demokrasi yang kita laksanakan di madrasah, kita bisa belajar dari sini bagaimana demokrasi yang sebenarnya,” ucapnya.

Kepada ketua dan wakil ketua OSIM yang terpilih nantinya Sudirman berharap untuk dapat menjaga amanah yang dititipkan dan bagi pasangan yang kalah tetap berbesar hati menerima kekalahan, dan tetap mendukung program yang diajukan oleh pasangan terpilih. (RemoL)

 

Bagikan :